TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MIN 3 Tangsel Santuni Yatim Dan Dhuafa

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 18 April 2023 | 07:30 WIB
Keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Tangsel, menggelar kegiatan acara buka puasa bersama dan santunan puluhan anak yatim serta santunan kepada para dhuafa. (dra)
Keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Tangsel, menggelar kegiatan acara buka puasa bersama dan santunan puluhan anak yatim serta santunan kepada para dhuafa. (dra)

CIPUTAT-Keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Tangsel menggelar acara buka puasa bersama dan santunan puluhan anak yatim serta para dhuafa. Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman MIN 3 Kota Tangsel, kawasan Ciputat, kemarin.

Kepala MIN 3 Kota Tangsel, Jetty Maynur mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan rutin yang selalu digelar pada bulan suci Ramadan setiap tahunnya di lingkungan sekolah.

“Ini salah satu rangkaian di Bulan Suci Ramadan memberikan bantuan atau sedekah berupa santunan yang dibagikan kepada anak yatim, piatu serta kaum dhuafa dan lingkungan sekitar. Tentunya ini merupakan perbuatan yang mulia dan juga akan meninggikan amalan kita, dan ini wujud cinta kita dan taqwa kepada Allah SWT," ujarnya.

Ia menambahkan, total dari sembako tersebut berawal dari Pasar Ramadan yang dikumpulkan. Hasilnya untuk membeli sembako tersebut yang akan diberikan kepada dhuafa, lalu terkumpul menjadi 67 sembako yang dibagikan. "Saya berharap anak-anak berempati, dan mereka mau berbagi kepada sesamanya," ujarnya.

Kasi Penmad Kemenag Tangsel, M. Eddy Suharsongko sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh MIN 3 Kota Tangsel. Dimana tidak hanya sekadar memberikan santunan, tetapi juga mengadakan edukasi kepada anak didik di sekolah tersebut.

 “Kami atas nama Kemenag Kota Tangsel sangat menyambut positif kegiatan keagamaan di MIN 3 Tangsel, ini bagian dari pada edukasi, atau pendidikan kepada anak-anak kita dalam memahami tentang Islam, dari awal mulai menyambut awal bulan puasa Ramadan, ada pesantren kilat, ada Bazaar Ramadan serta santunan," pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo