TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Membangun Ukhuwah di Bulan Ramadan, Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan 2023 di BSD City

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 20 April 2023 | 15:39 WIB
Caption : Dony Martadisata (Managing Director President Office Sinar Mas Land) secara simbolis memberikan bantuan santunan kepada para penerima manfaat dalam acara Festival Ramadan 2023.
Caption : Dony Martadisata (Managing Director President Office Sinar Mas Land) secara simbolis memberikan bantuan santunan kepada para penerima manfaat dalam acara Festival Ramadan 2023.

TANGERANG, Dalam rangka memperingati bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Sinar Mas Land kembali menyelenggarakan acara Festival Ramadan 2023. 

Kegiatan tersebut secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh perusahaan sejak 2014 sebagai salah satu program corporate social responsibility (CSR) di bidang keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Memasuki tahun kesembilan, Festival Ramadan kali ini mengusung tema “Menjalin Ukhuwah, Membangun Generasi Akhlaqul Karimah” di SMKI Insan Mulia, Desa Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, dibuka pada 12 April 2023 lalu. 

Rangkaian acara Festival Ramadan diisi dengan berbagai kegiatan yang melibatkan siswa-siswi dari 46 sekolah binaan di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. 

Mulai dari aneka perlombaan seni, buka puasa bersama, penyerahan santunan dan bantuan bahan pangan kepada yatim dan duafa. Festival Ramadan di SMKI Insan Mulia dibuka dengan Pentas Tari Saman dari sekolah binaan, yang dilanjutkan dengan penyaluran santunan dan bantuan bahan pangan untuk 460 anak-anak sekolah dari kalangan yatim atau duafa.

Selanjutnya, kegiatan Festival Ramadan pada 14 dan 17 April 2023 dilaksanakan dengan mengajak buka puasa bersama dan memberikan santunan sosial anak-anak yatim dan masyarakat duafa di 2 kampung sekitar. Sebanyak 200 santunan dana dan paket sembako disalurkan ke anak yatim dan masyarakat duafa di Kampung Dadap, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, serta di Kampung Sawah, Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dony Martadisata mengatakan, selain membangun kawasan kota mandiri yang dikembangkan berdampingan dengan masyarakat, Sinar Mas Land senantiasa berupaya turut memberikan kontribusi sosial kepada berbagai pihak.

"Yang diwujudkan dalam program pemberdayaan ekonomi, pelestarian lingkungan, pengembangan pendidikan, hingga keagamaan. Dengan adanya kegiatan Festival Ramadan ini diharapkan dapat memberikan makna untuk kita agar senantiasa menjalin kebersamaan dengan semangat berbagi dan saling tolong menolong sehingga dapat terbangun interaksi sosial yang positif dan berkelanjutan," jelas Dony, Kamis (20/4/2023). 

Perlombaan seni yang diadakan di Festival Ramadan 2023 antara lain Lomba Qiro’ah, Lomba Puisi Ramadan, dan Lomba Mewarnai Kaligrafi. Perlombaan tersebut diikuti ratusan pelajar dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/SMK/MA. Melalui penyelenggaraan lomba-lomba keagamaan tersebut. 

"Diharapkan anak-anak dan remaja dapat merasakan kegembiraan melalui aktivitas dan kreativitas yang dapat membangun ketakwaan mereka," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo