TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

David Ozora Mulai Masuk Sekolah Usai Dirawat di Rumah Sakit

Oleh: Mg.1
Kamis, 04 Mei 2023 | 10:02 WIB
David Ozora dengan seragam sekolah. Foto : Ist
David Ozora dengan seragam sekolah. Foto : Ist

JAKARTA, Cristalino David Ozora (17), korban penganiayaan oleh Mario Dandy Satrio (20), kini mulai masuk sekolah kembali usai dirawat di RS Mayapada, Jakarta Selatan. Hal ini juga bertujuan untuk memantau kondisi perkembangan kesehatannya.

Kuasa Hukum David, Melissa Anggraini, menjelaskan bahwa David telah mulai sekolah pada Rabu (3/5/2023). Kembalinya David ke lingkungan sekolahnya tersebut adalah untuk memantau perkembangan kognitifnya, mental, dan daya ingatnya.

"Per hari ini (Rabu) sudah sekolah tadi. Sekolah ini merupakan bagian daripada asesmen pendidikan untuk melihat perkembangan psikis dan kognitif David," kata Mellisa.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa dokter memulangkannya lebih cepat lantaran David masih kesulitan dalam membedakan mana hal yang nyata dan imajinasi. 

"Salah satu alasan dokter pulangkan David agar mendapat lingkungan yang natural sehingga ingatan kognitif dia dapat lebih cepat pulihnya," katanya.

David pada saat sekolah tidak belajar secara akademik, melainkan merasakan suasana sekolah dan bertemu teman-temannya.Tentu saja, kembalinya David ke sekolah ini mendapat banyak dukungan dari para guru dan temannya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari terapi motorik yang dilakukannya. Selain itu, David juga masih memeriksakan kesehatannya secara rutin ke RS Mayapada.

"Massa otot pada bagian kaki banyak menghilang sewaktu perawatan sehingga dokter meminta untuk mengejar target berat badan sepuluh kilogram dan sekarang keluar dari RS naik dua kilogram," jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo