TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Zaki Terima Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI

Oleh: Arif Hamdi
Jumat, 05 Mei 2023 | 07:05 WIB
Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia (RI), Yasonna Laoly (kiri) memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.
Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia (RI), Yasonna Laoly (kiri) memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

JAKARTA - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendapatkan penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia (RI) Yasonna Laoly. Apresiasi tersebut diterima saat menghadiri acara syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023 di Ciputra Artpreneur Jakarta Selatan, Rabu (3/5) malam.

Bupati Zaki menerima piagam dari Menkumham Yasonna Laoly karena dukungan dan kerjasamanya dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyarakatan di Kabupaten Tangerang, kususnya dalam hal hibah lahan tanah untuk keperluan pembangunan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dalam rangka penanganan overcrowding di wilayah.

Zaki mengucap syukur atas penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menkumham dan berharap semoga dukungan dan kerjasama yang telah terjalin semakin baik dan bermanfaat peningkatan kualitas pelayanan Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat.

“Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menerima apresiasi yang diberikan secara langsung oleh Bapak Menteri Hukum dan HAM RI karena kira telah memberikan hibah tanah untuk pembangunan lapas yang ada di Kabupaten Tangerang. Semoga sokongan ini bisa bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pelayanan Kementerian Hukum dan HAM RI,” ucapnya.

Menurutnya, sumbangsih dan kerjasama Pemkab Tangerang dengan kementerian dan lembaga dari pusat tidak hanya dilakukan dengan Kementerian Hukum dan HAM, namun juga dengan kementerian dan lembaga lainnya.

“Kita, Pemkab Tangerang senantiasa siap mendukung program-program pemerintah pusat demi kepentingan bersama dan warga, terutamanya masyarakat Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Dia berharap, pemberian hibah lahan untuk pembangunan Lembaga Pemasyarakatan tersebut bisa mengurangi kepadatan kapasitas Lembaga Pemasyarakatan di Indonesia yang sekarang sudah sangat penuh.

Sementara dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah membantu dan bersinergi dengan Kementerian Hukum dan HAM.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kepala daerah yang konsisten dan membantu dalam proses pembuatan Lembaga Pemasyarakatan ataupun membantu para warga binaan yang ada. Semoga apa yang telah dilaksanakan semua menjadi ladang amal bagi kita semua,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo