TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pekan Imunisasi Dunia Digelar Serentak di Seluruh Puskesmas Kota Tangerang

Oleh: Arif Hamdi
Sabtu, 06 Mei 2023 | 07:00 WIB
Seorang bayi sedang ditimbang berat badannya saat mengikuti layanan imunisasi yang digelar serentak di seluruh puskemas melalui posyandu yang tersebar di Kota Tangerang.
Seorang bayi sedang ditimbang berat badannya saat mengikuti layanan imunisasi yang digelar serentak di seluruh puskemas melalui posyandu yang tersebar di Kota Tangerang.

TANGERANG - Memperingati Pekan Imunisasi Dunia, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) gelar pelayanan imunisasi serentak di seluruh Puskesmas. Ini melalui Posyandu yang tersebar di Kota Tangerang. 

Salah satunya Puskesmas Karawaci Baru, yang berlangsung di Posyandu Kemuning RW. 07, Kelurahan Karawaci Baru, Kota Tangerang, Kamis (4/5). 

Kepala Puskesmas Karawaci Baru, dr. Dece Feriyeni, mengungkapkan pemberian imunisasi lengkap akan berlangsung hingga 10 Mei, di mana merupakan kebutuhan untuk melindungi kesehatan keluarga dan masyarakat. Sehingga perlu peran dari semua pihak akan pentingnya Imunisasi.

“Pemberian imunisasi tidak hanya untuk bayi atau balita, namun juga anak sekolah, wanita dalam masa subur, serta ibu hamil. Tak hanya itu, juga ada imunisasi kejar. Yang sebelumnya terlewat imunisasi kita maksimalkan agar terpenuhi,” ujarnya. 

Lanjutnya, dr. Dece menuturkan kesadaran masyarakat di RW 07, Kelurahan Karawaci Baru tersebut sangat baik. Terlihat para ibu dan balita bersemangat mengunjungi Posyandu Kemuning untuk memeriksakan kesehatan serta pemberian imunisasi. 

Sementara Camat Karawaci, Mahdiar, yang turut hadir pada pelaksanaan imunisasi di Posyandu Kemuning RW. 07 mengapresiasi para Kader Posyandu serta Puskesmas Karawaci Baru yang terus mensosialisasikan pentingnya imunisasi dasar lengkap. 

“Alhamdulillah melihat antusias warga sangat baik. Tentunya sesuai surat edaran Wali Kota Tangerang kami dari Kecamatan serta Kelurahan harus turut serta mendukung kegiatan pemberian imunisasi ini supaya seluruh masyarakat dapat menerima imunisasi dasar lengkap,” tuturnya.

Antusias pun diungkapkan salah satu warga RW. 07, Puji Astuti Rahmadani, yang datang membawa serta anaknya untuk melengkapi kebutuhan imunisasi dasar lengkap.  “Menurut saya pemberian imunisasi dasar lengkap sangat penting. Karena dapat melindungi kesehatan anak saya, seperti mencegah terkena penyakit difteri, polio,” jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo