TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

4 Jam Diklarifikasi LHKPN, Kadinkes Lampung Reihana Irit Bicara

Oleh: Farhan
Senin, 08 Mei 2023 | 15:42 WIB
Kadinkes Lampung Reihana. Foto : Ist
Kadinkes Lampung Reihana. Foto : Ist

JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung, Reihana, rampung menjalani klarifikasi laporan harta kekayaannya yang dinilai tidak wajar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Reihana menjalani klarifikasi selama sekitar empat jam. Dikonfirmasi wartawan, dirinya tak penjelaskan materi apa saya yang dilakukan tim LHKPN komisi antirasuah kepadanya.

"Silakan ditanya ke KPK," ujar Reihana, di Gedung Merah Putih KPK, Senin (8/5).

Dicecar berbagai pertanyaan, Reihana yang mengenakan setelan baju berwarna putih, kerudung putih, dan rok hitam, irit bicara.

Nggak, diklarifikasi saja ya," tambahnya.

Reihana kemudian terus berjalan menuju ke luar Gedung Merah Putih, dan enggan tak menjawab pertanyaan awak media. Termasuk, soal jabatan yang sudah diembannya selama 14 tahun.

"Saya mau jalan ya, tolong ya, saya kasih jalan ya. Sudah, sudah ya," pintanya, sambil menyedekapkan kedua tangannya di depan dada.

Sebelumnya, KPK menemukan, ada kejanggalan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Reihana.

Klarifikasi pun bakal dilakukan lantaran komisi antirasuah menilai, harta yang dilaporkan Reihana terlalu sedikit. Tidak cocok dengan profil Reihana.

"Iya, hartanya terlalu sedikit," jelas Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Pahala Nainggolan.

Reihana mendapat sorotan karena kerap memamerkan barang-barang mewah yang digunakannya. Salah satunya, tas Hermes Birkin 40 Togo Rauge Tornate yang harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Selain itu, dalam foto tersebut Reihana juga tampak mengenakan gaya hijab yang khas dan memadukan kaos serta rok panjangnya dengan kemeja Louis Vuitton.

Dalam LHKPN yang dilaporkan ke KPK pada 16 Februari 2023, Reihana tercatat mempunyai harta kekayaan sebesar Rp 2.715.000.000.

Aset terbesar ada di kategori tanah dan bangunan yang tersebar di Bandar Lampung, Pesawaran, dan Lampung Selatan dengan nilai total Rp 1,92 miliar.

Ia mengaku punya tiga kendaraan senilai total Rp 450 juta. Koleksi kendaraannya antara lain Nissan Elgrand 2007 (hadiah), Toyota Minibus 2010 (hasil sendiri) dan Mercedes Benz V230 2002 (hasil sendiri).

Reihana juga memiliki harta bergerak lain senilai Rp 6,7 juta, serta kas dan setara kas Rp 300 juta. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo