TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hari Terakhir Daftar Caleg

Bawa Spanduk Dan Poster Jokowi Ke KPU, PSI Target 15 Juta Suara

Laporan: AY
Minggu, 14 Mei 2023 | 11:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Rombongan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pagi-pagi bertandang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di hari terakhir pendaftaran calon legislatif (caleg), Minggu (14/5). 

Mereka tiba sekitar pukul setengah 9 pagi WIB dengan menenteng spanduk yang memasang wajah Jokowi. Dalam spanduk berlatar putih tersebut, juga dipasang tulisan tebal yang diblok merah: "Tegak Lurus Bersama Jokowi". Foto dan tulisan yang sama juga terlihat di poster hingga kaos yang dikenakan kader PSI.

Ada 580 bakal calon legislatif (bacaleg) DPR yang didaftarkan PSI. Ketum PSI Giring Ganesha menargetkan dapat mendulang 15 juta suara di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

Bismillah kami menargetkan 15 juta suara di pemilu 2024 mendatang. Kami optimis bisa mencapai target tersebut karena kami menjawab aspirasi masyarakat akan hadirnya negarawan seperti Pak Jokowi," ucap Ganesha kepada wartawan saat konferensi pers di kantor KPU, Minggu (14/5).

Pendaftaran tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari dari Giring, di Ruang Sidang Utama, Kantor KPU, Jakarta. Hasyim menerangkan bahwa pihaknya akan segera mengecek kelengkapan berkas pendaftaran PSI. 

Jika ada berkas yang kurang diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan sebelum batas waktu akhir pendaftaran bakal caleg DPR RI pada Minggu (14/5) pukul 23.59 WIB.

Pada hari ini, hari Minggu, 14 Mei 2023 atau hari terakhir, hari keempat belas pendaftaran bakal calon anggota DPR RI, hadir Pimpinan Pusat PSI untuk mendaftarkan bakal calon DPR-nya," ucap Hasyim, setelag menerima berkas pendaftaran bacaleg DPR dari PSI. (RM.id)

Komisioner Komnas HAM  Saulir Siagian (tengah) saat memberikan keyerangan pers. Foto : Ist
Pos Sebelumnya:
Temuan Komnas HAM
Pos Berikutnya:
Cegah Pelajar Jadi Perokok
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono. Foto ; Ist
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo