TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

18 Parpol Telah Daftarkan Bacaleg

Gerindra & Golkar Incar Kursi Ketua DPRD

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 15 Mei 2023 | 07:20 WIB
Partai politiks (parpol) peserta Pemilu 2024 mendaftarkan para bacaleg ke KPU Kota Tangsel untuk DPRd Kota Tangsel. (dra)
Partai politiks (parpol) peserta Pemilu 2024 mendaftarkan para bacaleg ke KPU Kota Tangsel untuk DPRd Kota Tangsel. (dra)

SETU - Delapan belas partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 telah mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, hingga hari terakhir pendaftaran pada Minggu (14/5).

Ke-18 parpol yang telah mendaftarkan bacaleg ke KPU Kota Tangsel itu yakni, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Perindo, Partai NasDem, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Selanjutnya ada Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda), Partai Demokrat, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Buruh, dan Partai Ummat.

Sebagai peserta politik, seluruh parpol mengincar kursi pemenang di DPRD Kota Tangsel. Untuk mencapai target pemenangan tersebut, seluruh parpol mendftarkan 100 persen dari kuota bacaleg yang ada, yaitu sebanyak 50 bacaleg untuk satu parpol.

Seperti Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangsel yang mendaftarkan bacaleg-nya ke KPU Kota Tangsel pada Sabtu (13/5).
 Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangsel, Li Claudia Chandra mengatakan, seluruh bacaleg Gerindra yang didaftarkan ke KPU tersebut merupakan kader-kader terbaik Gerindra Kota Tangsel yang telah lolos secara administrasi dan penilaian partai.

"Kami meyakini ke-50 bacaleg Gerindra Tangsel ini akan menambah kursi legislatif dan akan menambah suara Partai Gerindra Tangsel," ujarnya.
 Selain dapat menambah perolehan kursi legislatif di DPRD Tangsel dan menambah suara partai, namun lebih dari itu, semua bacaleg Gerindra Tangsel dapat menjadikan Prabowo Subianto sebagai Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

"Target untuk kursi DPRD Tangsel 12 kursi. Penguatan dilakukan di semua Dapil yang ada, karena semua bacaleg ini kader terbaik dari Partai Gerindra," tegasnya.
 Sementara, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tangsel pun pada Pemilu 2024 nanti akan menargetkan kembali menjadi parpol pemenang, bahkan menambah kursi di DPRD Kota Tangsel.

Ketua DPD Golkar Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, yang telah mendaftarkan bacaleg Golkar, Minggu (14/5) juga menargetkan perolehan jumlah kursi yang lebih untuk DPRD Kota Tangsel. 

"Alhamdulillah, kita punya 10 kursi (DPRD Tangsel). Pileg 2024 harapannya bisa lebih dari 10 kursi perwakilan," terang Airin.
 Airin menjelaskan, akan ada banyak hal yang bisa dilakukan sebagai anggota DPRD dari Partai Golkar, baik budgetting, pengawasan maupun dalam pembuatan peraturan perundang-undangan.

"Kita berkomitmen dalam rangka berjuang untuk penataan Kota Tangsel, yang sekali lagi saya sampaikan, ujung akhirnya adalah untuk kesejahtraan masyarakat," ungkapnya.

Sementara, pendaftaran bacaleg di KPU Kota Tangsel berdasarkan tahapan ditutup pada Minggu (14/5) pukul 23:59 WIB.

Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufiq MZ mengatakan, bahwa tahapan selanjutnya ialah  melakukan verifikasi terhadap seluruh berkas pendaftaran yang diserahkan parpol tersebut.
 “Tahapan selanjutnya, akan kita lakukan verifikasi untuk seluruh berkas yang diserahkan parpol saat mendaftarkan bacaleg,” pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo