TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Yakin Dapat ‘Berkah’ Ganjar, PDIP Depok Ogah Terbius Ekor Jas

Oleh: Farhan
Senin, 22 Mei 2023 | 08:24 WIB
Caleg dari DPC PDIP Depok ketika mendaftarkan ke KPU Depok. Foto : Ist
Caleg dari DPC PDIP Depok ketika mendaftarkan ke KPU Depok. Foto : Ist

DEPOK - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Depok meminta seluruh kader dan bakal calon anggota legislatif (caleg) di Kota Depok, tidak terbius oleh efek ekor jas pencapresan Ganjar Pranowo pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Seluruh kader harus ber­juang maksimal mencapai selu­ruh target kontestasi demokrasi mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan, pencalonan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai bakal Calon Presiden (Capres) dari PDI Perjuangan, akan memberikan efek ekor jas atau peningkatan suara di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Namun, hal tersebut tak boleh membuat kader dan bakal caleg PDI Perjuangan terlena, atau ogah-ogahan berjuang mencapai target.

“Target kami hattrick (menang tiga kali berurutan -red). Di level nasional, kembali menang Pilpres dan Pileg. Di level Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, kami menargetkan merebut kursi Ketua DPRD,” ujar Hendrik kepada Rakyat Merdeka (Tangsel Pos Grup), kemarin.

Menurut dia, seluruh kader PDI Perjuangan Kota Depok, harus menganggap efek ekor jas dari pencapresan Ganjar, sebagai keuntungan tambahan. Dengan begitu, kader-kader Banteng akan terus menjaga soliditas dan kerja sama dalam menengakan kontestasi demokrasi Tahun 2024 nanti.

Efek ekor jas tidak boleh membuat kader PDI Perjuangan di Kota Depok, tidak mau kerja, tidur-tiduran saja. Sebaliknya, kita justru wajib bekerja dan berjuang untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo,” ucap dia.

Lebih lanjut, Hendrik mengat­akan, DPC PDI Perjuangan Kota Depok menargetkan meraih se­banyak 13 kursi DPRD di Pileg 2024. Sebab itu, seluruh bakal caleg dan kader harus turun ke tengah masyarakat, menjadi solusi atas berbagai persoalan yang mereka hadapi.

Wakil Ketua DPRD Kota Depok ini juga meminta seluruh kader dan bakal caleg untuk memanfaatkan masa kampanye secara makimal. Seluruh kader Banteng harus bisa membuat partai menjadi lebih dicintai masyarakat, dan tidak boleh melakukan pencitraan pribadi.

“Harus kita yang datangi rakyat. Sapa mereka dan tanya apa persoalannya, kemudian beri solusi. Jangan cuma tanya persoalan kemudian kita ting­galkan. Jangan hanya pencitraan saja,” tandasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok mencatat sebanyak 850 bakal caleg sudah didaftarkan oleh 17 partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024. Ratusan bakal caleg itu akan bersaing untuk memperebutkan 50 kursi di DPRD Kota Depok.

Berkas 850 bakal caleg itu akan diverifikasi, dan merekamasih memiliki waktu untuk melakukan perbaikan, jika ditemu­kan adanya kekurangan berkas. Setelah proses verifikasi, KPU akan menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS) dan diumum­kan untuk mendapat tanggapan dari masyarakat.

Daftar Calon Tetap (DCT) akan ditetapkan pada November 2023. Tiga hari setelah peneta­pan DCT, para caleg akan mulai melakukan kampanye selama 75 hari. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo