TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Keren! Timnas Indonesia Ditantang Argentina, Si Juara Dunia Sudah Rilis Tanggal Mainnya

Oleh: Farhan
Senin, 22 Mei 2023 | 12:35 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Pengumuman mengagetkan datang dari Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) tadi pagi, Senin (22/5). Sang juara dunia itu mau bertandang ke Indonesia, melawan Timnas kita, bulan depan. Yuk, catat tanggalnya!

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh AFA lewat akun Twitter resminya yang bercentang biru, yakni @Argentina. Dalam postingannya, mereka mengunggah poster bertuliskan "Gira Asia 2023" yang artinya Tur Asia 2023.

Di dalam cuitannya, federasi sepak bola Argentina ini menyebutkan 2 negara yang akan dikunjungi. Pertama China, tepatnya di Beijing tanggal 15 Juni 2023. Di sana, tim berjuluk Albicelestes itu akan menghadapi Socceroos, julukan Timnas Australia.

Kedua, Indonesia. Lionel Messi cs dikonfirmasi akan bertandang ke Jakarta pada hari Senin, 19 Juni 2023 mendatang. Atau 4 hari setelah laga kontra Timnas negeri Kangguru.

"#SelecciónMayor Gira Asia 2023. Amistosos confirmados: 15/06 vs @Socceroos en Beijing.19/06 vs #Indonesia en Yakarta. ¡Vamos Selección!" cuit akun @Argentina di Twitter, pagi tadi.

Pertandingan ini menarik, karena Skuad Garuda baru saja berhasil mencatatkan diri sebagai Juara ASEAN, setelah mengalahkan Timnas Thailand 5-2 di final SEA Games 2023 di Kamboja.

Meskipun beda kelas, dimana Argentina adalah juara dunia, pertandingan ini tetap akan menarik. Karena keduanya sama-sama berangkat dengan mental juara. 

Diharapkan, kemenangan di SEA Games, setelah puasa gelar selama 32 tahun ditambah kesempatan melawan juara dunia, bisa menjadi terus membangkitkan mental tim Garuda untuk terus percaya diri untuk melawan Timnas mana pun di muka bumi. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo