TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Laga Padat Timnas, STY Mulai Gelar TC

Laporan: AY
Kamis, 25 Mei 2023 | 15:39 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Tahun ini, pelatih Shin Tae yong bakal sibuk menukangi timnas karena padatnya agenda. Selain laga persahabatan, STY akan mempersiapkan tim menuju kualifikasi Piala Dunia.

Dua agenda terdekat adalah FIFA Matchday lawan Palestina dan Argentina pada Juni. FIFA matchday kembali digelar pada 4-12 September 2023.

Setelah itu, timnas akan berkiprah di putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 9-17 Oktober 2023.

Jika berhasil lolos dari putaran pertama, Indonesia bakal melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 16-21 November 2023.

Selanjutnya Indonesia akan berpartisipasi di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Khusus menghadapi dua laga FIFA matchday pada Rabu (14/6) melawan Palestina dan Senin (19/6) dengan juara Piala Dunia Argentina, Shin Tae-yong akan memulai pemusatan latihan pada Senin (5/6).

Laga melawan Palestina akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sedangkan dengan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Shin Tae-yong sudah memanggil sejumlah pemain, baik itu yang bermain di luar negeri maupun dalam negeri. Karena dua laga ini bertajuk FIFA matchday, tidak ada alasan bagi klub untuk tidak melepas pemainnya.

'’Saya senang, timnas mendapat dua lawan sepadan dalam FIFA matchday. Ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia. Palestina tim kuat. Apalagi Argentina, juara dunia dan banyak pemain bintang di skuad itu. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir akhirnya bisa datangkan tim Argentina. Luar biasa Pak Erick,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Argentina dipastikan akan datang dengan kekuatan terbaiknya. Namun, siapa-siapa pemain yang akan dipanggil itu wewenang pelatih Lionel Scaloni. 

Kedatangan Argentina ke Indonesia dalam rangka tur Asia. Sebelum ke Indonesia, Lionel Messi, dkk akan menyambangi Beijing, Tiongkok, pada tanggal 15 Juni 2023 untuk bersua timnas sepakbola Australia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo