TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tiba di Madinah, Kloter 10 Asal Tangsel Ziarah Makam Baqi

Laporan: Sudin Antoro
Senin, 29 Mei 2023 | 07:08 WIB
Ist
Ist

CIPUTAT-Jamaah haji Kloter 10 JKG asal Kota Tangsel telah tiba di Madinah, Jumat (26/5) malam waktu setempat. Kemudian pada Minggu (28/5) setelah salat subuh melakukan Tour Nabawi untuk melihat keindahan Masjid Nabawi. Kemudian mereka berziarah ke makam Baqi'.

Ketua Kloter 10 JKG, Asep Azis Nasser menjelaskan, seluruh jamaah haji Kloter 10 JKG dalam keadaan sehat wal afiyat. Rencananya pada Senin (29/5), jamaah haji Kloter 10 JKG akan melakukan Tour Madinah, antara lain mengunjungi Masjid Quba dan Masjid Qiblatain.

 "Alhamdulillah seluruh jamaah haji dalam keadaan sehat wal afiyat, tampak pada wajah mereka kegembiraan bisa salat di Masjid Nabawi," tuturnya.

 Sebagian besar jamaah pada Kloter 10 JKG ini bergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU), antara lain KBIHU Darul Hikmah Pamulang dan KBIHU At-Takwa Pondok Aren. Jamaah haji yang tidak bergabung pada KBIHU atau biasa disebut jamaah mandiri, mendapatkan bimbingan khusus dari para petugas haji Kloter.

.Namun dalam pelaksanaan kegiatan apapun selama di Tanah Suci, mereka selalu bersama dan saling membantu satu sama lain dengan satu komando dari ketua Kloter.
 Sementara, jamaah haji tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Al Mujahidin Pamulang pada Sabtu (27/5) mendapat pembinaan dan pembekalan terkait persiapan keberangkatan ke Tanah Suci Mekkah.
 

Ketua KBIHU Al Mujahidin Pamulang, Iqbal Ardiwinata menjelaskan, sengaja mengundang jamaah haji agar mereka paham betul apa saja persiapan yang harus dilakukan. Baik sebelum berangkat, saat di Tanah Suci, hingga kembali ke Tanah Air.
 "Ini hanya untuk pematangan saja agar jamaah tidak lupa. Materi manasik kan sudah disampaikan berulang-ulang. Semua ini kami lakukan agar jamaah merasa tenang dan nyaman," jelasnya.

 KBIHU Al Mujahidin Pamulang berkomitmen bersama petugas dari Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk jamaah haji.
 "Apalagi Kementerian Agama tahun ini memasang slogan #HajiRamahLansia, maka kami pun akan ikut mensukseskan hal tersebut," tambah ia.

 Jamaah haji KBIHU Al Mujahidin Pamulang berjumlah 123 orang bergabung dalam Kloter 28 JKG yang akan dilepas pada Kamis (1/6) di Islamic Center BSD, dan masuk Asrama Haji Pondok Gede pada pukul 21.00 WIB.

.Setelah menginap satu malam, keesokan harinya pada Jumat (2/6) akan take off dari bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 21.25 WIB dengan nomor penerbangan GIA 7324 menuju Madinah. Diperkirakan mendarat di bandara AMMA Madinah pada Sabtu (3/6) pukul 03.15 waktu setempat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo