TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Karim Benzema Semakin Dekat Berlabuh Ke Arab Saudi

Oleh: Mg.1
Selasa, 06 Juni 2023 | 08:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

ARAB SAUDI - Kabar Karim Benzema ke Arab Saudi makin santer terdengar. Benzema dilaporkan telah mencapai kata sepakat untuk bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Ittihad.

Stasiun televisi Arab Saudi, Al-Ekhbariya, melaporkan penyerang berusia 35 tahun itu telah meneken kontrak dengan klub yang bermarkas di Jeddah itu.

Jika benar bergabung dengan Al-Ittihad, Benzema akan menyusul mantan rekannya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo bermain di Liga Arab Saudi setelah penyerang Portugal itu bergabung dengan Al Nassr selepas Piala Dunia 2022.

Menurut Al-Ekhbariya, Presiden Al-Ittihad dan sejumlah wakilnya telah berada di Madrid untuk memboyong Benzema dengan nilai transfer yang sangat besar. Stasiun televisi itu melaporkan, Benzema sepakat bermain selama dua tahun bersama klub Arab Saudi itu.

Benzema mencetak gol dari titik penalti saat Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Athletic Bilbao di laga pamungkas La Liga, Minggu (4/6). Penyerang yang masih terikat kontrak selama satu musim bersama Real Madrid ini, telah memenangkan lima gelar Liga Champions, empat La Liga, tiga Copa del Rey selama berseragam Los Blancos.

Benzema bergabung dengan Real Madrid dari klub Ligue 1 Lyon pada 2009. Benzema merupakan pencetak gol terbanyak kedua sepanjang massa Real Madrid dengan 354 gol, di belakang Cristiano Ronaldo yang mencetak 450 gol.

Saat bermain bersama Ronaldo, Benzema mengambil peran sebagai pemberi umpan dan bekerja keras untuk memberikan umpan matang kepada rekannya. Setelah Ronaldo hengkang, torehan gol Benzema melonjak. Dia mencetak 44 gol dari 46 laga yang berujung dengan trofi Ballon d’Or 2022. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo