TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ribuan Santri Ponpes Nurul Jadid Kalbar Gelar Gema Sholawat Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

Oleh: MS/AY
Minggu, 17 Juli 2022 | 08:08 WIB
Gema sholawat dan doa dari ribuan santri dan ulama dari Ponpes Nurul Jadid, Kalbar untuk Ganjar sebagai Presiden 2024. (Ist)
Gema sholawat dan doa dari ribuan santri dan ulama dari Ponpes Nurul Jadid, Kalbar untuk Ganjar sebagai Presiden 2024. (Ist)

KALBAR - Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024 terus mengalir dari kalangan pondok pesantren (ponpes) di Indonesia. 

Kali ini, gema dan sholawat dilantunkan ribuan santri, ulama, tokoh masyarakat, dan pemuda Ponpes Nurul Jadid, Desa Kumpai, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar agar Ganjar menjadi presiden RI di 2024 

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar  (SDG) Kalbar Muhammad Syairudin mengatakan, Ganjar dikenal sebagai sosok yang religius dan sangat dekat dengan para ulama serta  ponpes di Indonesia. 

"Dekat dengan para santri. Bapak Ganjar Pranowo sering bersosialisasi ke setiap ponpes yang ada di Indonesia," ujarnya di lokasi, Jumat (15/7). 

Syairudin mengatakan, kedekatan Ganjar dengan santri ponpes dan tokoh ulama inilah yang membuat banyak ponpes yang menggadang-gadang Ganjar agar mencalonkan diri sebagai Capres. 

"Insya Allah Bapak Ganjar Pronowo terpilih jadi Presiden, dan santri disini siap mendoakan yang terbaik untuk beliau," tuturnya.

Sementara itu, pengajar di Pompes Nurul Jadid, Zainal Abidin menyebut Ganjar Pranowo merupakan sosok tokoh nasional yang sangat peduli dengan Islam. Salah satunya yakni kepedulian dengan ponpes.

"Saya pribadi merasa senang dengan kegiatan gema sholawat dan doa bersama pada malam ini," jelasnya. 

Ia juga berdoa dan berharap agar Ganjar diberikan kemudahan dan kesehatan untuk maju sebagai pemimpin di Indonesia. Pasalnya, ia yakin sosok Ganjar dapat berjuang untuk memperbaiki bangsa dan negara ini  ke depannya. 

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu pengajar lainnya, yakni Mansyur yang mengaku sudah kenal dengan sosok Ganjar Pranowo lantaran pernah belajar di ponpes Jawa Tengah.

"Pak Ganjar adalah tokoh nasional yang sangat dekat dengan tokoh ulama dan pesantren," terangnya. 

Selain itu, ia juga mengenal sosok Ganjar Pranowo sebagai tokoh yang tegas, bertanggung jawab, dan yang pasti sangat dekat rakyat sekaligus mengerti dengan keinginan rakyatnya.

Santri Antusias

Dengan antusias, ribuan santri tampak penuh semangat mengikuti acara yang dipusatkan di ponpes Nurul Jadid ini.

Salah seorang santri ponpes Nurul Jadid, Wati mengatakan, Ganjar Pronowo adalah sosok seorang yang dermawan, jujur, baik hati dan tidak sombong. 

"Program yang saya ketahui selama Ganjar Pronowo menjadi Gubernur Jawa Tengah adalah suka berbagi kepada masyarakat dan peduli dengan lingkungan sekitar," ujarnya, Jumat (15/7).

Sebelumnya, para santri juga sudah bersiap-siap untuk menyaksikan acara gema sholawat dan doa bersama ini dari mulai sejak diagendakan. Untuk itulah, kata dia, begitu acara ini dimulai dengan antusias para santri memadati lokasi tempat berlangsungnya acara. 

"Jujur, Kami ingin cepat-cepat menyaksikan acara ini, dan Alhamdulillah acaranya akhirnya dapat terlaksana dengan baik," ujar Wati.

Santri lainnya, Abdul Mutolif cenderung mendoakan agar Ganjar Pronowo dapat terpilih jadi Presiden. 

"Jika memang Ganjar Pronowo direstui, diridhoi dan diberkahi oleh Allah, Insya Allah di tahun 2024 ini, ia akan terpilih menjadi Presiden RI," ujar dia. 

Acara gema sholawat dan doa bersama di ponpes Nurul Jadid ini juga turut dimeriahkan oleh pimpinan majelis sholawat Mahabbaturosul Habib Hamzah bin Hamid Al Qadrie, penyanyi lagu religi, yakni Sayyid Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi dan Veve Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi serta dewan pengasuh ponpes Nurul Jadid Gus Suhel Syahen. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo