TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mahasiswa Uhamka Raih Hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha Kemendikbudristek

Oleh: OKT/AY
Minggu, 17 Juli 2022 | 11:06 WIB
Mahasiswa Uhamka Raih Hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha Kemendikbudristek. (Ist)
Mahasiswa Uhamka Raih Hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha Kemendikbudristek. (Ist)

JAKARTA - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (UHAMKA) kembali berhasil meraih hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

P2MW merupakan program pengembangan kreativitas mahasiswa dalam bidang kewirausahaan di bawah naungan kementerian pimpinan Mendikbudristek Nadiem Makarim itu

Program ini ditujukan bagi mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan, dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta P2MW.

UHAMKA berhasil meloloskan satu timnya yakni Beseco untuk mendapatkan pendanaan P2MW, dengan kolaborasi antar dua fakultas. Yakni, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka, dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Uhamka.

Mereka terdiri dari Fatimah Azzahra (S1 Akuntansi), Fikri Hidayat (S1 Akuntansi), Sandra Rosalie Siregar (S1 Manajemen), dan Indah Mursyidah (S1 PG PAUD).

Proposal ini didampingi oleh Safier Ramdani sebagai Dosen Pembimbing yang telah berhasil lolos dengan mengajukan proposal berwirausaha pada kategori "Makanan dan Minuman".

Wakil Dekan III FEB UHAMKA Edi Setiawan menyampaikan apresiasinya atas pencapaian mahasiswanya ini dalam meraih hibah bergengsi dan prestisius ini.

"Saya mengapresiasi sekali pencapaian yang dilakukan oleh Tim Beseco ini. Tentu ke depannya kita berharap bahwa pencapaian ini dapat menjadi penyemangat bagi yang lain dan diikuti oleh mahasiswa lainnya," ujar Edi, Sabtu (16/7).

Di saat yang sama, dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UHAMKA Dr Zulpahmi juga turut memberikan semangat dan apresiasi kepada Tim Mahasiswa P2MW yang berhasil lolos dalam program hibah Kemendikbudristek ini.

"Sebagai salah satu Program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka'), tentunya keberhasilan Tim Beseco lolos pada Program P2MW ini adalah sebuah keuntungan untuk mahasiswa itu sendiri. Untuk itu kepada tim ini, kembangkanlah usaha kalian sebaik-baiknya dan manfaatkan kesempatan coaching yang diberikan oleh Kemendikbudristek dalam P2MW untuk peningkatan usaha kalian," ingat Zulpahmi. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo