TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jamaah Haji Kabupaten Tangerang Malam Ini Tiba di Tanah Air

Oleh: BNN/AY
Senin, 18 Juli 2022 | 15:54 WIB
Sujud syukur Jamaah Haji setiba di tanah air. (Ist)
Sujud syukur Jamaah Haji setiba di tanah air. (Ist)

TANGERANG - Sebanyak 389 jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 05-JKG asal Kabupaten Tangerang, akan kembali ke Tanah Air melalui Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (18/7). Diperkirakan para jamaah akan tiba sekitar pukul 19.45 WIB malam.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang, Ade Baijuri mengatakan, bahwa jamaah haji asal Kabupaten Tangerang dijadwalkan akan tiba pada Senin (18/7) mendatang.

“Untuk Kloter JKG-05 asal Kabupaten Tangerang dengan jumlah jamaah utuh sebanyak 389 orang ditambah pendamping empat orang total jadi 393 orang akan tiba Ade Baijuri kepada Satelit News, Minggu (17/7).

Ade mengatakan, dari ratusan jamaah haji yang telah menyelesaikan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci Mekkah dan Madinah, akan diantarkan menuju Embarkasi Pondok Gede terlebih dahulu, untuk menjalani rangkaian pengecekan administrasi dan pemeriksaan kesehatan oleh petugas.

“Setelah tiba di Bandara, mereka akan diterima terlebih dahulu di Embarkasi Pondok Gede dengan estimasi pukul 21.00 WIB,” katanya.

Kemudian, lanjut Ade, setelah melalui rangkaian transit dan proses pemeriksaan, para jamaah haji tersebut selanjutnya akan diserahkan melalui Kantor Kemenag setempat untuk pemulangan ke daerah masing-masing.

“Sementara tiba di Kabupaten Tangerang estimasi pukul 24.00 WIB atau 00.00 WIB,” ujarnya.

Ade pun berharap, jamaah haji asal Kabupaten Tangerang yang telah menyelesaikan rangkaian ibadah di Tanah Suci mendapatkan predikat haji yang mabrur.

Sebelumnya, gelombang pertama diberangkatkan ke Tanah Air pada 15 Juli 2022 sampai 30 Juli 2022. Sementara, kepulangan jamaah haji gelombang dua, berangkat pada 30 Juli hingga 13 Agustus 2022.

Pada gelombang pertama kepulangan jamaah haji, terdapat tujuh kloter dari empat embarkasi yaitu Jakarta – Pondok Gede (780 Jamaah, 2 kloter); Jakarta – Bekasi (818 Jamaah, 2 kloter); Solo (714 Jamaah, 2 kloter); dan Padang (393 Jamaah, 1 kloter).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo