TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Marquez Masih Dihantui Cidera, Ogah Mikir Balapan

Oleh: SB/AY
Kamis, 21 Juli 2022 | 11:35 WIB
Marquez Masih Dihantui Cidera. (Ist)
Marquez Masih Dihantui Cidera. (Ist)

BINTARO - Legenda MotoGP, Mick Doohan memprediksi, Marc Marquez (Repsol Honda) tidak akan balapan sebelum pulih 100 persen. Sebab, dia butuh fisik prima untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk memenangkan di setiap balapan.

Seperti diketahui, Marquez telah menjalani operasi keempat pada lengan kanannya. Kini, pembalap berpaspor Spanyol itu sedang menjalani masa pemulihan.

Hanya saja, dia membutuhkan waktu lama sebelum bisa kembali bersaing di lintasan. Marquez diprediksi akan absen hingga akhir musim 2022. Namun, terbuka pula peluang bagi pembalap itu untuk kembali lebih awal.

Itu bisa terjadi jika proses pemulihan Marquez berjalan lebih lancar daripada prediksi. “Marc (Marquez) jelas masih sangat kencang dan kuat secara mental. Dia sekarang merasa frustrasi karena mengetahui tak bisa melaju seperti dahulu,” kata Doohan, dikutip dari GPOne, 

Meski demikian, Doohan menilai, Marquez tidak akan tergesa-gesa untuk kembali. Marquez diyakini bakal memaksimalkan waktu untuk memulihkan diri hingga 100 persen.

“Saya yakin dia akan memanfaatkan waktu untuk memulihkan diri dan mengatasi lengannya dengan cara tepat. Dia akan pulih 100 persen, baru kemudian dapat mengendarai motor tanpa berkompromi dengan keselamatannya dan menang,” tuturnya.

Selama Marquez absen, Honda bergantung kepada Pol Espargaro. Meski begitu, kompatriot Marquez itu belum tampil sesuai harapan. Itu membuat Honda tidak mampu unjuk gigi dalam beberapa balapan terakhir. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo