TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mantan Kepala BKPM Theo F Toemion Wafat

Laporan: AY
Sabtu, 16 September 2023 | 11:17 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkap duka cita yang mendalam atas berpulangnya Menteri Negara Penanaman Modal/ Investasi merangkap Kepala BKPM periode 2001-2005, Theodorus Francisco Toemion dalam usia 67 pada Jumat (15/9/2023).

Ungkapan duka ini antara lain disampaikan Bahlil, lewat akun Instagram pribadinya.

"Saat Peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 BKPM bulan Mei 2023 lalu, dengan ceria beliau menyempatkan hadir, berdiskusi, dan memberikan nasihat kepada kami untuk keberjalanan Kementerian Investasi/BKPM yang lebih baik," tulis Bahlil, Sabtu (16/9/2023).

Dalam periode kepemimpinan Theo, Pemerintah Indonesia menerbitkan Keputusan Presiden No. 29 Tahun 2004 tentang Penyelenggaraan Penanaman Modal Asing dan Penanaman Modal Dalam Negeri Melalui Sistem Pelayanan Satu Atap (PSA).

Untuk pertama kalinya, BKPM membuka kantor perwakilan di luar negeri, yaitu Kantor Investasi Luar Negeri (KILN) di Amerika Serikat, Jepang, dan Taiwan untuk menarik minat investor asing. Terutama, pengusaha kelas menengah.

"Selamat jalan Pak Theo. Sebagai seorang ekonom, dosen, dan penulis, Pak Theo telah memberikan sumbangsih besar bagi negara ini. Dedikasi dan semangat Bapak akan kami kenang. Kami berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," tutur Bahlil.

Theo lahir pada tanggal 21 September 1956. Sebelum menjabat Kepala BKPM periode 2001-2005, Theo tercatat sebagai anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo