TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Isu Transfer Di La Liga Spanyol

Sadis, Madrid Tolak Ronaldo

Laporan: Redaksi
Minggu, 24 Juli 2022 | 10:04 WIB
Cristiano Ronaldo. (Ist)
Cristiano Ronaldo. (Ist)

JAKARTA - Real Madrid dilaporkan telah menolak Cristiano Ronaldo alias CR7 yang ingin pulang ke Santiago Bernabeu. Madrid lebih percaya diri menjalani musim depan tanpa pemain asal Portugal itu.

Penolakan El Real ini sekaligus menambah panjang daftar klub yang menolak kehadiran pemain yang saat ini berusaha keluar dari Manchester United, agar bisa tampil di ajang Liga Champions 2022/2023 mendatang.

Bayern Munchen, Atletico Madrid, dan Chelsea, adalah tim elit Eropa yang belum lama ini menolak kedatangan pemain 37 tahun itu.

Penolakan Los Blancos terhadap Ronaldo lantaran mereka saat ini sedang fokus melepas pemain-pemain yang tidak produktif ketimbang menambah bintang baru. Apalagi, Madrid baru saja mengeluarkan dana cukup besar untuk memboyong Aurelien Tchouameni.

Eks pemain AS Monaco itu direkrut dengan harga 72 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,289 triliun.

Madrid juga sudah cukup puas dengan lini serang. Klub Ibu Kota Spanyol itu masih nyaman dengan kualitas Karim Benzema yang bersinar pada musim lalu.

Tak heran bila keinginan Ronaldo balik ke Santiago Bernabeu ditolak manajemen Real Madrid.

Padahal, Ronaldo adalah pemain punya banyak kenangan manis bersama El Real, sejak 2008 hingga 2018 lalu. Contohnya, CR7 sampai sekarang masih tercatat pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub, dengan koleksi 451 gol di semua kompetisi.

Selama periode tersebut, dia tercatat tampil sebanyak 438 kali untuk Madrid di semua ajang, dengan sumbangan 15 trofi. Empat di antaranya merupakan trofi Liga Champions, tiga didapat secara berurutan dalam tiga musim terakhir bersama Madrid.

Yang paling mengesankan selama di Madrid, Ronaldo pernah meraih empat penghargaan Ballon d’Or. Trofi itu diraihnya pada 2013, 2014, 2016, dan 2017. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo