TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ketum PSI Sambangi Markas Golkar

Airlangga Perkenalkan Pasukan Beringin Muda

Laporan: AY
Kamis, 19 Oktober 2023 | 09:41 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melanjutkan safari politiknya, menjelang Pemilu 2024. Kali ini, putra Presiden Jokowi itu menyambangi markas Partai Golkar, di Jl Anggrek Neli, Jakarta Barat, kemarin.

Didampingi elite PSI lain­nya, seperti Sekretaris Jenderal (Sekjen) Raja Juli Antoni, Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie, hingga Anggota Dewan Pembina Isyana Bagus Oka, Kaesang berkelakar ingin men­curi ilmu politik dari Golkar.

“Jadi, kami dari PSI ingin belajar dari Golkar bagaimana caranya nanti, strategi apa yang harus digunakan, untuk bisa memenangkan Pemilu di 2024 nanti,” ujar Kaesang.

Adik kandung Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka ini diketahui rutin melakukan safari politik seusai dipercaya menjadi Ketua Umum PSI. Mulai dari bertemu tokoh relawan, hingga Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, hingga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dilakoni dengan semangat oleh Kaesang.

Sekalipun Kaesang terbilang muda, mampu mengimbangi komunikasi politik dengan para senior. Termasuk di markas Beringin, Kaesang mengaku per­temuannya berlangsung hangat dan penuh canda tawa. “Kita lebih banyak guyonnya juga. Jadi suasananya juga memang sangat cair,” ucap Kaesang.

Suami Erina Gudono ini tak sungkan menyatakan terima ka­sih atas kunjungan elit PSI, yang diterima dengan baik oleh Partai Golkar. Dalam pertemuan itu, Kaesang mengaku mendapatkan ilmu dan informasi, di mana sejumlah kepala daerah dan anggota DPR dari Partai Golkar, dengan usia yang masih muda.

Sementara Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyambut baik kunjungan PSI ke markas Beringin. Menko Perekonomian ini mengungkap­kan, selain bermaksud silaturahmi politik, pertemuan dengan Kaesang itu juga membahas kerja sama politik.

“Pertemuan dengan Mas Kaesang bentuk silaturahmi dan sebelumnya PSI sudah ke sini, dan berbicara mengenai kerja sama untuk pemilihan legislatif, pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah," kata Airlangga.

Menariknya, Airlangga seolah enggan kalah dengan PSI, yang dikenal dengan jargon partainya anak muda. Partai yang akan berusia 59 tahun pada 21 Oktober 2023 itu memperkenalkan sejumlah kepala daerah dengan usia di bawah 40 tahun. Mereka adalah Roby Kurniawan (30) sebagai Bupati Bintan, Kepulauan Riau.

Lalu Aditya Halindra Faridzky (31) sebagai Bupati Tuban (Jawa Timur), Dico Mahtado Ganinduto (33) sebagai Bupati Kendal (Jawa Tengah). Hadir pula kader muda Partai Golkar yang menjabat anggota DPR RI Fraksi Golkar Puteri Anetta Komarudin (30) dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. "Semua memenuhi syarat sesuai dengan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk jadi bakal calon wakil presiden," kelakarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo