TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pilar Saga Sambut 11 Delegasi Negara Peserta IICF 2023

Laporan: Redaksi
Senin, 30 Oktober 2023 | 13:59 WIB
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, menyambut 11 delegasi negara peserta pada 2nd Indonesia International Culture Festival (IICF) 2023 di Plaza Puspemkot Tangsel, Senin (30/10/2023). (Ist)
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, menyambut 11 delegasi negara peserta pada 2nd Indonesia International Culture Festival (IICF) 2023 di Plaza Puspemkot Tangsel, Senin (30/10/2023). (Ist)

CIPUTAT - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan, menyambut 11 delegasi negara peserta pada 2nd Indonesia International Culture Festival (IICF) 2023 di Plaza Puspemkot Tangsel, Senin (30/10/2023).

“Acara ini menjadi platform pertukaran budaya baik nasional maupun internasional. IICF akan membuka banyak peluang bagi para aktor budaya untuk saling berinteraksi, membangun hubungan harmonis antara para negara peserta,” ujar Pilar.

Daftar negara yang mengikuti kegiatan ini sendiri antara lain Korea Selatan, Filipina, India, Rusia, Bulgaria, Yunani, Meksiko, Zimbabwe, Sri Lanka, Bangladesh, dan Taiwan.

Adapun gelaran tersebut merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Kota Tangsel, Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, serta Yayasan Color of Indonesia.

“Acara ini juga memberikan peluang dan pemberdayaan kepada masyarakat dengan harapan mampu berkontribusi terhadap aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan,” tambah Pilar.

Tidak lupa, dalam pidatonya Pilar memuji kekayaan budaya Indonesia dan menekankan pentingnya melestarikan warisan sejarah yang beragam.

“Indonesia sangat kaya akan keberagaman budaya yang tersebar di seluruh daerah. Kekayaan budaya ini adalah sesuatu yang perlu kita apresiasi dan lestarikan,” ucapnya.

IICF sendiri berlangsung dari 25 Oktober hingga 2 November mendatang di tiga tempat berbeda. Tempat tersebut antara lain Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, dan SMA Labschool Jakarta. 

Pilar berharap acara tersebut bisa menjadi ajang interaksi pelaku budaya yang akan menghasilkan sinergi antara para negara peserta. Dengan begitu, dapat membawa nama baik Indonesia terutama Tangerang Selatan di kancah internasional.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo