TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Diawali Doa Lintas Agama

Ganjar-Mahfud Pastikan Hadiri Pengundian Nomor Urut Peserta Pilpres

Laporan: AY
Selasa, 14 November 2023 | 12:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aria Bima memastikan pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menghadiri pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024, di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (14/11/2023) malam.

Aria menjelaskan, Ganjar-Mahfud akan berangkat dari Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud yang berlokasi di Rumah Cemara 19, Menteng, Jakarta.

Sebelum itu, Ganjar dan Mahfud terlebih dulu akan melaksanakan salat Magrib dan doa bersama lintas agama.

"Setelah itu bersama-sama berangkat menuju KPU. Kami ingin menyambut Pemilu 2024 dengan santun, meriah, happy, dan fun," tutur Aria Bima dalam keterangannya, Senin (13/11/2023).

Aria mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung Ganjar-Mahfud hingga KPU menetapkan keduanya sebagai peserta Pilpres.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu, terlepas dari berbagai dinamika yang terjadi dan banyaknya kritik dari masyarakat," ujar Aria.

Menurut Aria, KPU dan Bawaslu sudah bekerja dengan baik dan bijak untuk terus melakukan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai jadwalnya.

"Kami mengapresiasi banyak aparat negara yang masih berpegang teguh netralitas, bekerja dengan tulus dan ikhlas demi berlangsungnya Pemilu dan Pilpres yang jujur dan adil," ucap Wakil Ketua Komisi VI DPR itu.

Aria berharap, semua pihak dapat menciptakan sejarah baru di Pemilu 2024 menjadi politik yang berkeadaban, politik yang berdiri di atas nilai kebangsaan dan mengedepankan kepentingan nasional.

"Jangan sampai perbedaan pilihan Capres memisahkan persaudaraan sesama anak bangsa," pinta Aria.

Aria juga mengajak semua pihak menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan nasional di atas kepentingan pilihan Capres dan partai politik.

"Kami ingin menghindari diri dari praktik kecurangan dalam Pemilu. Kami menginginkan Pemilu dan Pilpres 2024 jadi hajatan publik dan rakyat secara keseluruhan, bukan hajatan elite dan kelompok yang hanya bicara kalah dan menang," pungkas Aria Bima.

Sebelumnya, KPU merestui Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai pasangan Capres-Cawapres yang diusung PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo.

Restu keduanya didapat setelah KPU melakukan rapat pleno terkait penetapan pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo