TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sudah Keluar Rumah Sakit, Luhut Memilih Tetap di Singapura

Oleh: Farhan
Kamis, 16 November 2023 | 11:21 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SINGAPURA - Setelah satu bulan lebih menjalani perawatan di Singapura, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan semakin bugar. Luhut pun sudah keluar dari rumah sakit. Namun, dia tidak buru-buru pulang ke Indonesia. Luhut memilih tetap di Singapura dulu.

Luhut menjalani pemulihan di salah satu rumah sakit di Singapura sejak awal Oktober 2023. Selama berobat, salah satu orang kepercayaan Presiden Jokowi ini ditemani istri, anak, dan ajudannya. Berkat dukungan keluarga dan orang dekat, kondisi Luhut berangsur pulih. Bahkan, sudah dipersilakan dokter meninggalkan rumah sakit.

Dalam unggahan di akun Facebook pribadinya, Luhut dijelaskan faktor yang pemicu dirinya sembuh. Dia bilang, semuanya bersumber dari keyakinan yang ada dalam dirinya. “Pertama, sikap pantang menyerah yang saya pelajari semasa saya di Kopassus dan kedua pertolongan Tuhan Yang Maha Esa,” tulis Luhut.

Selanjutkan, kata Luhut, dia mendapatkan motivasi dari keluarga dan para sahabat di kalangan pemerintahan, menteri, hingga Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang datang menjenguk langsung. Luhut bersyukur masih banyak cinta, perhatian, dan doa untuknya selama sakit.

"Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terkhusus kepada Presiden @jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat saya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat," ungkapnya.

Sementara soal kabar keluarnya Luhut dari rumah sakit disampaikan juru bicaranya, Jodi Mahardi. Jodi mengungkapkan, bosnya sudah dinyatakan pulih dan diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.

"Tapi beliau masih di Singapura untuk sementara waktu karena masih harus kontrol dokter sampai kondisinya sudah optimal," ujarnya, saat dikonfirmasi Rakyat Merdeka, Rabu (15/11/2023).

Hal senada disampaikan putri pertama Luhut, Paulina Pandjaitan, melalui Instagram Stories di akun media sosial miliknya. Perempuan yang akrab disapa Uli Pandjaitan ini juga membagikan potret terbaru sang ayah sedang jalan-jalan di luar rumah sakit. "Pagi terakhir jalan ke RS. Terima kasih Tuhan yang baik," ujarnya.

Tak hanya itu, Uli juga membagikan potret terbaru Luhut usai menjalani perawatan dan pemulihan di Singapura. Dalam foto itu terlihat Luhut dan Uli tersenyum begitu bahagia.

Istri Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak ini menjelaskan, untuk sementara waktu, Luhut bakal tinggal di sebuah apartemen. Namun, dia tak menjelaskan secara rinci di mana lokasinya. 

Tak lupa, Uli mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendoakan Luhut agar cepat pulih. "Thank for all prayers (terima kasih atas semua doanya)," tulis Uli.

Di jagad maya, warganet masyarakat juga ikut memberikan semangat dan dorongan motivasi kepada Luhut. Di Twitter, warganet mengungkapkan keinginannya agar Luhut bisa kembali ke Indonesia dan beraktivitas normal untuk mengabdi kepada negara.

“Semoga cepat sembuh Pak,” tulis @suardana11. "Lekas sembuh Opung Luhut, kiranya Tuhan menyembuhkan dan memulihkan kesehatan opung, amin,” sambung akun @Julhan_Htbarat.

Sementara akun @hensismaun mengingatkan Luhut agar tetap fokus pada kondisi kesehatannya dan tidak terlalu memikirkan urusan dalam negeri. “Ambil waktu istirahat dulu Opung. Dilancarkan pemulihannya dengan segera,” ujarnya. "Panjang umur orang baik," sahut akun @muldirun.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo