TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polres Tanam Serentak 2.000 Pohon

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 17 November 2023 | 07:10 WIB
Polres Tangsel melakukan gerakan peduli lingkungan dengan tanam pohon.(Dra)
Polres Tangsel melakukan gerakan peduli lingkungan dengan tanam pohon.(Dra)

SERPONG-Sebanyak 2.000 pohon ditanam Polres Tangsel di sejumlah lokasi, kemarin. Kegiatan ini merupakan program ‘Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri’.

 Kasi Humas Polres Tangsel, Iptu Wendi mengatakan, dengan kegiatan tanam pohon tersebut, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan.

 Kegiatan penanaman tersebut diselenggarakan serentak oleh seluruh jajaran Polres, dan dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Kemenko PMK  Muhadjir Effendy di Madiun, Jawa Timur.

 “Polres Tangsel melaksanakan penanaman pohon sebanyak 2.000 pohon yang pelaksanaannya terbagi di Polres dan sembilan Polsek jajaran,” ungkapnya.

 Untuk di Mapolres Tangsel sendiri, Wendi mengatakan, pohon tersebut ditanam di sekitar area Mapolres, dan juga Polsek-polsek di wilayah hukum Polres Tangsel.

 “Untuk Polres Tangsel penanaman dilaksanakan di lingkungan Polres dipimpin langsung oleh Wakapolres,” ujarnya.

 Dengan kegiatan penanaman pohon tersebut diharapkan wilayah hukum Polres Tangsel dapat lebih hijau dan menjadikan lingkungan lebih sejuk, dimana salah satu manfaat pohon adalah dapat menyerap karbondioksida atau CO² dan menghasilkan oksigen atau O²

 “Sementara itu untuk acara kick off terpusat dilaksanakan penanaman 10 juta pohon bersama Polri yang diselenggarakan di Jawa Timur Polres Madiun dipimpin langsung Kapolri Jendra Sigit,” ujar Wendi.

 Acara serentak yang dilaksanakan diseluruh 34 Polda yang ada di Indonesia ini merupakan bagian dari gerakan nasional revolusi mental yang dipelopori oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bersama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo