TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bima Sakti Tetap Latih Skuad Garuda Muda

Laporan: Gema
Minggu, 19 November 2023 | 07:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti tidak diberhentikan.

Mantan gelandang Persiba Balikpapan itu akan tetap menjadi bagian dari tim pelatih. “Coach Bima masih menjadi bagian tim bersama coach Indra Sjafri yang jadi Pelatih Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2025,” kata Erick di Surabaya, Sabtu (18/11/2023).

Erick mengungkapkan, saat ini sudah ada sekitar 13-14 pemain yang dipersiapkan untuk event tersebut. Tapi, jumlahnya akan ditambah.

Saya kira jumlahnya akan sampai 33 pemain. Yang jelas, kita akan fokus ke U-20, di bawah Coach Indra Sjafri,” ujarnya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-17 sudah mengakhiri babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 dengan menempati posisi ketiga dengan raihan dua poin.

Hasil itu didapat setelah tim asuhan Bima Sakti menahan imbang Ekuador (1-1), Panama (1-1), dan kalah telak dari Maroko (1-3) pada parta terakhir.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-17 dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 melalui jalur juara grup dan runner-up.

Meski begitu, Arkhan Kaka dan kawan-kawan masih memiliki peluang lolos ke babak berikutnya melalui peringkat ketiga terbaik. Terdapat empat tim yang bisa melaju ke babak 16 besar peringkat ketiga terbaik. Nasib Indonesia U-17 akan tergantung dari tim lain.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo