TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi Dan Maruf Amin Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Anies Baswedan

Oleh: MF/AY
Sabtu, 30 Juli 2022 | 06:42 WIB
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menghadiri pernikahan Putri Anies Baswedan di Ancol. (Dok. Setpres)
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menghadiri pernikahan Putri Anies Baswedan di Ancol. (Dok. Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Jokowi menghadiri acara resepsi pernikahan putri sulung Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. 

Presiden tiba di Putri Duyung Resort, Ancol sekitar pukul 19.57 WIB, Jumat (29/7). Jokowi datang mengenakan setelan jas berwarna hitam, sedangkan Iriana mengenakan baju kebaya warna pink.

Digelar Dengan Adat Jawa

Jokowi dan Iriana langsung menuju ke pelaminan untuk mengucapkan selamat kepada kedua mempelai dan kedua orang tua mempelai pria dan wanita.

Tidak berselang lama, Wakil Presiden, Maruf Amin bersama Ibu Wury Estu Maruf Amin datang. Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga hadir. Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla juga turut menghadiri resepsi tersebut.

Selain presiden dan wakil presiden, hadir juga para pejabat dan pimpinan kementerian/lembaga lainnya serta politisi, dan pimpinan partai politik. Seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman, Ketua MPR, Bambang Soesatyo, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum Partai Perindo, Hary Tanoe, Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dan para pejabat lainnya. 

Resepsi pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi kental dengan nuansa adat Jawa (Yogyakarta). Di mana alunan musik Jawa khas perkawinan mengiringi kedua mempelai saat menuju ke pelaminan. Kedua mempelai menggunakan pakaian adat Yogyakarta. Mutiara mengenakan kebaya kutu baru berbahan velvet warna pink dan kain batik Yogya Sido Asih dan Yogya latar cemeng.

Penampilan mempelai wanita terlihat semakin anggun, cantik, dan memesona. Demikian juga dengan mempelai pria semakin gagah dengan surjan dan kait batik Yogya Sido Asih dan Yogya latar cemeng. Pakaian adat Jawa (Yogyakarta) membuat Tia dan Ali tampak serasi dan elegan. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo