TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mendag Zulkifli Blusukan Ke Pasar Kasih Kupang NTT

Oleh: AN/AY
Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:28 WIB
Mendag Zulkifli Hasan saat berada di Pasar Kasih, Kupang, NTT. (Ist)
Mendag Zulkifli Hasan saat berada di Pasar Kasih, Kupang, NTT. (Ist)

KUPANG - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan terbang ke Kota Kupang, Sabtu (30/7). Agenda Ketua Umum PAN di Ibu Kota Nusa Tenggara Timur (NTT) itu mau mengecek kondisi pasokan dan harga bahan pokok di pasar tradisional.

Sesampainya di Kupang, Zul yang didampingi sejumlah pejabat Kementerian Perdagangan berkunjung ke Pasar Kasih di Jl Kenari, Naikoten I, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang pada pukul 07.00 WITA.

Di sana, Zul langsung menyambangi sejumlah pedagang yang menjual minyak goreng, daging ayam, daging sapi, lombok, dan bawang untuk membelanjakan produk mereka dan berdiskusi terkait kondisi harga dan pasokan bahan makanan tersebut.

Zul juga membeli sejumlah sembako. Sembako yang dibelinya langsung dibagikan kepada masyarakat atau pengunjung pasar setempat.

Berdasarkan hasil sidaknya, Zul mengatakan, harga kebutuhan pokok di pasar setempat relatif stabil. Meski begitu dia mengakui masih ada bahan pangan yang sedikit mengalami kenaikan harga.

"Harga cabe merah di sini Rp 80 ribu per kilogram, lebih mahal sedikit dengan di Jawa Rp 70 ribu per kilogram tapi sudah turun jauh dari sebelumnya," katanya seperti dikutip dari Antara.

Sementara, harga komoditas lain seperti minyak goreng juga sudah normal Rp 15.000 per liter, sedangkan harga bawang juga stabil karena sudah dipanen sehingga pasokan memadai. Demikian juga harga beras dan berbagai bahan makanan lainnya juga tidak mengalami perubahan.

Zul berharap ketersediaan bahan pokok di NTT tetap memadai untuk menjawab kebutuhan masyarakat di provinsi berbasiskan kepulauan itu.

"Mudah-mudahan stok bahan pokok tetap ada dan harga juga terjangkau," katanya. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo