TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Prabowo Kirim Timnas U-20 Ke Qatar

Oleh: Farhan
Sabtu, 16 Desember 2023 | 06:40 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Prabowo Subianto Ketua Dewan Pembina Akademi Sepakbola Garudayaksa, mengungkapkan optimismenya terhadap pertumbuhan sepak bola Indonesia di kancah internasional. 

Komitmen ini diwujudkan melalui langkah konkret, yaitu dengan mengirim tim nasional sepak bola muda Indonesia U-20 untuk menjalani pelatihan di Aspire Academy, Qatar. Tujuan dari program pelatihan jangka panjang ini adalah untuk mempersiapkan tim nasional Indonesia dalam menghadapi tantangan global, terutama dalam upaya menuju Piala Dunia.

“Janji adalah suatu yang harus ditepati, saya pernah berjanji mengirim tim U-17 untuk melakukan persiapan di Qatar. Tapi karena waktu yang sangat mepet dengan Piala Dunia U-17 hal itu belum terlaksana," kata Prabowo dalam keterangan persnya, Jumat (15/12/2023).

Ini berkaitan dengan janji sebelumnya untuk mengirim tim U-17 Indonesia ke Qatar. Meskipun rencana awal tersebut belum terlaksana karena waktu yang mepet dengan Piala Dunia U-17, Prabowo menegaskan komitmennya untuk tidak ingkar janji. Hal ini sejalan dengan upaya PSSI yang sedang berjuang untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2025.

Dalam rangka misi Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025, Prabowo berkomitmen untuk memenuhi janji tersebut dengan mengirim timnas Indonesia U-20 untuk melakukan persiapan jangka panjang di Qatar.

Selain itu, Prabowo juga mengadakan turnamen sepakbola U-17 Nusantara Open 2023 di Gelanggang Akademi Sepakbola Garudayaksa di Bekasi, Jawa Barat, mulai tanggal 14 Desember 2023 hingga 21 Desember 2023.

Prabowo menekankan pentingnya berkompetisi dengan semangat yang tinggi, kegembiraan, dan jiwa ksatria dalam pertandingan ini. Dia mengingatkan agar bangsa ini tidak menjadi lemah dan tidak menyerah sebelum bertanding.

Turnamen ini adalah yang kedua kalinya diadakan dan merupakan inisiatif langsung dari Prabowo. Kali ini, turnamen melibatkan 16 tim, terdiri dari 11 tim dari Elite Pro Academy (EPA) dan 5 akademi sepak bola.

Kembangkan Sepak Bola Indonesia, Prabowo Resmikan Garudayaksa Footbal Academy

Ketua Dewan Pembina Garudayaksa, yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menggelar acara peresmian akademi sepak bola Garudayaksa yang menjadi inisiatifnya. 

Peresmian akademi ini juga menjadi momen pembukaan resmi turnamen U-17 Nusantara Open 2023 di kompleks Garudayaksa Football Academy, Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada hari Kamis, 14 Desember 2023. 

Saat meresmikan acara ini, Prabowo didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo serta Menteri BUMN yang juga menjabat sebagai Ketua PSSI, yaitu Erick Thohir.

Dalam sambutannya, Prabowo menekankan pentingnya berkompetisi dengan semangat yang tinggi, kegembiraan, dan sikap ksatria dalam pertandingan. Dia juga menyoroti pentingnya bangsa ini tidak menjadi lemah dan tidak menyerah sebelum menghadapi pertandingan.

Dewan Pembina Garudayaksa terdiri dari Prabowo sebagai Ketua, sementara Indra Sjafri menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina sekaligus Direktur Teknik. Selain itu, anggota Dewan Pembina juga meliputi Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Mochammad Iriawan yang dikenal sebagai Iwan Bule, dan mantan Ketua PSSI, Djohar Arifin Husin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo