TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Safari Kecamatan Ciputat 2023, Banyak Program yang Sukses Dilaksanakan

Laporan: Gema
Rabu, 20 Desember 2023 | 16:02 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), kali ini menyambangi Kecamatan Ciputat dalam agenda Safari Pemerintahan 2023, untuk menyampaikan program-program yang telah dilakukan dan rencana ke depannya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Ciputat, untuk bersama-sama membangun kawasan tersebut menjadi lebih baik lagi.

“Kesuksesan itu ditentukan dari partisipasi masyarakat, apabila para tokoh masyarakat, apabila stakeholder yang ada di lingkungan itu aktif untuk mendorong program-program, insya Allah berjalan lancar,” kata Pilar Saga Ichsan saat memberikan sambutan, Rabu (20/12/2023).

Di tahun 2023 ini, Pemkot Tangsel juga berhasil meraih beberapa penghargaan yang tentu saja berkat dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Jadi sekali lagi, apa yang sudah dicapai oleh Pemkot Tangsel selama 2023 ini berikut berbagai penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan, tidak terlepas dari dukungan semua elemen masyarakat,” jelasnya.

Menutup tahun 2023 yang sebentar lagi akan berakhir, Pilar meminta kepada masyarakat agar tidak puas dengan keberhasilan yang telah dicapai. Menurutnya, masih banyak hal yang perlu dikerjakan lagi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Camat Ciputat, Mamat, menjelaskan bahwa di Kecamatan Ciputat sendiri sudah banyak program dan pembangunan yang sukses terlaksana di tahun 2023, seperti pembangunan sekolah negeri dan pembangunan tandon.

“Di kecamatan Ciputat juga ada pembangunan SMP negeri, yaitu SMP Negeri 23 itu di Serua Indah, dan SMP Negeri 24 di Sawah Lama, begitu juga ada pembangunan tandon di Sawah Lama ada dua pembangunan tandon yang sudah 100%, dan di Serua Indah ada dua tandon yang sudah 95% dan 90%,” ucap Mamat.

Selain itu, salah satu program lain yang sukses terlaksana pada tahun 2023 di Kecamatan Ciputat, adalah sebanyak 57 rumah yang tidak layak huni sudah direnovasi menjadi lebih baik dan layak.

“Begitu juga untuk yang bedah rumah, atau rumah tidak layak huni, untuk Kecamatan Ciputat tahun ini ada sebanyak 57 rumah yang telah dibedah, dan tentunya ini luar biasa untuk Kecamatan Ciputat. Ini berkat dari bantuan Wali Kota dan Wakil Wali Kota kita,” jelasnya.

Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Kecamatan Ciputat juga memiliki program yang disebut dengan Nyaba Kampung.

Melalui program yang satu ini, Mamat beserta jajarannya, dapat menampung seluruh aspirasi masyarakat dan mengetahui masalah apa saja yang tengah mereka hadapi agar dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat.

“Kecamatan Ciputat itu ada program Nyaba Kampung yang kita laksanakan setiap hari Jumat, karena terus terang kalau tidak Nyaba Kampung ga bakal bisa ketemu seluruhnya, karena Kecamatan Ciputat itu ada 7 kelurahan, 105 RW, 563 RT, dan jumlah penduduk sampai dengan saat ini kurang lebih 239 ribu jiwa,” ungkapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo