TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Aktifitas Cawapres Setelah Debat

Imin Sambangi Markas Banteng, Gibran Blusukan Ke Pasar, Mahfud Jadi Saksi Nikahan

Laporan: AY
Minggu, 24 Desember 2023 | 08:48 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JATENG - Tidak ada kata lelah bagi tiga Cawapres; Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming dan Mahfud MD. Setelah debat, mereka langsung gaspol kampanye pagi harinya.

Dimulai dari Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar. Pasangan Anies Baswedan ini, bertolak ke Kudus, Jawa Tengah (Jateng) pada Sabtu (23/12/2023). Imin mulai mencari suara di daerah yang selama ini jadi kekuasaan PDIP.

Di Kudus, Ketua Umum PKB ini menggelar beberapa kegiatan. Di antaranya peluncuran Gerakan Aminpreneur dan sowan ke para kiai maupun ulama di Pondok Pesantren Darul Falah Jekulo.

Di acara Aminpreneur, Imin berjanji, jika dirinya dan Anies memenangkan Pilpres 2024, bakal mewajibkan 75 persen belanja pengadaan barang dari UMKM.

“Ini untuk membuka pasar yang paling cepat,” ujarnya.

Imin mengungkapkan, Presiden Jokowi pernah membahas pengadaan barang dan jasa dengan produk lokal. Sayangnya, niat baik itu belum terlaksana. “Dua kali. Itu karena belum ada gerakan masif, masih bersifat imbauan, bersifat aturan. Ini harus digerakkan,” cetus Wakil Ketua DPR ini.

Kelak, kata dia, ketika memimpin pemerintahan, Imin tidak ingin mengulang kesalahan yang sama. “Kita boleh belajar dari pengalaman pemerintahan manapun ya. Kalau gerakannya masif, itu baru bisa di Indonesia, tapi kalau sekadar aturan, apalagi imbauan, nggak akan,” tuturnya.

Selain itu, Imin juga mengunjungi Kiai Badawi Basyir sekaligus silaturrahim dengan para kiai dan ulama di Pondok Pesantren Darul Falah Jekulo, Kudus. Ia optimis akan mendapatkan banyak suara di Kudus, lantaran mendapat banyak dukungan dari para ulama.

“Ulama Kudus itu rata-rata kuat imannya, tidak mudah dipengaruhi oleh kekuatan lain. Insyaallah istiqomah bersama AMIN,” kata mantan menteri tenaga kerja itu.

Begitu juga dengan Gibran. Meski agenda debat telah selesai, dirinya tidak buru-buru pulang ke Solo, Jateng. Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini justru meluangkan akhir pekannya dengan blusukan ke dua pasar tradisional di Jakarta.

Pertama, ia blusukan ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (23/12/2023). Gibran yang didampingi Selvi Ananda dan sejumlah pejabat TKN disambut meriah oleh pedagang dan masyarakat. Sebagian masyarakat bahkan meneriakkan dukungan “Prabowo Gibran!” setelah melihat Gibran beserta rombongan.

Di Pasar Induk Kramat Jati, Gibran belanja cabe dan memantau komoditas buah-buahan, seperti durian dan melon. Sambil berbelanja, Wali Kota Solo itu juga berdiskusi terkait isu ekonomi dengan para pedagang.

Puas mengunjungi Pasar Induk Kramat Jati, Gibran melanjutkan ke Pasar Minggu, Jakarta Selatan. “Dua pasar ini kami kunjungi, intinya adalah kita melihat harga-harga yang ada di pasaran, ya. Tadi kita belanja cabe, bawang, minyak, beberapa buah-buahan juga,” ungkap.

Baginya, di tengah kondisi seperti ini, Pemerintah harus bisa mengendalikan harga kebutuhan pokok.

“Ini nanti concern depan adalah pengendalian harga. Lalu juga yang paling penting, revitalisasi pasar biar makin nyaman nantinya, sudah dua itu aja,” tambahnya.

Sementara, Mahfud terbang menuju Surabaya, Jawa Timur. Di Kota Pahlawan, mantan ketua NKi itu menghadiri acara akad nikah anak dari Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi atau biasanya menjadi Juru bicara Wapres Masduki Baidlowi.

Dalam momen yang sakral itu, Mahfud menjadi saksi nikah mempelai pria Ilham Robbani yang merupakan putra dari Masduki Baidlowi dan Nur Aini Hasan. Sementara, dari mempelai wanita, Fatimatuz Zahro, menghadirkan Kiai Umar Syahid sebagai saksi pernikahan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo