TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Clean The City

JAI Banten 2 Aksi Bersih-bersih Sampah di Situ Cipondoh & Alun-alun Pamulang

Oleh: Idral Mahdi
Senin, 01 Januari 2024 | 10:43 WIB
Aksi peduli kebersihan yang dilakukan JAI Banten 2 di Situ Cipondoh, Kota Tangerang.(ist).
Aksi peduli kebersihan yang dilakukan JAI Banten 2 di Situ Cipondoh, Kota Tangerang.(ist).

TANGERANG-Mengawali hari pertama di tahun 2024, Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) Banten 2 menyerukan tentang pentingnya menjaga kebersihan. Upaya itu dilakukan dengan melaksanakan Clean The City, di Situ Cipondoh, Kota Tangerang pada Senin (01/01/2024).

Sebanyak 500 anggota JAI Banten 2 bersih-bersih sampah di kawasan Situ Cipondoh. Dari mulai menyapu sekitar area perparkiran destinasi wisata itu, mengumpulkan hingga membuang sampah di tempatnya. Terkumpul 50 kantong sampah dari Clean The City ini.

Ketua Pelaksana Clean The City, Anggi Arisandi mengungkapkan, kegiatan bersih-bersih kawasan Situ Cipondoh ini  bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan serta mengedukasi bahwa kebersihan itu merupakan tanggung jawab bersama.

"Clean The City ini terinspirasi dari sebuah berita yang mengungkap ada  puluhan ton sampah pasca acara tahun baru, lalu kami mulai membentuk sebuah komunitas untuk membantu pemerintah mengatasi permasalahan tersebut," jelasnya.

Anggi menambahkan, JAI Banten 2, sejak 2015 hingga setiap tahunnya selalu menyelenggarakan Clean The City.

"Harapan kami semoga kegiatan ini memberi banyak manfaat untuk masyarakat dan bisa menjadi inspirasi untuk komunitas lain untuk ikut join berkampanye dan beraksi menyuarakan kebersihan," ucapnya.

Selain di Situ Cipondoh, JAI Banten 2 juga melaksanakan kegiatan serupa di Alun-alun Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Dalam Clean The City ini, sebelumnya para anggota JAI Banten 2 juga mengkampanyekan akan pentingnya menjaga kebersihan pada jelang malam  pergantian tahun sekitar pukul 22:00 WIB.

Kampanye dilakukan dengan membawa banner bertuliskan imbauan menjaga kebersihan. Kemudian pada pukul 05.30 WIB aksi bersih-bersih dilakukan hingga pukul 08:00 WIB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo