TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Malam Ini, Pasukan STY Uji Coba Lawan Libya

Laporan: Gema
Selasa, 02 Januari 2024 | 06:14 WIB
Pasukan STY sedang latihan ringan di Turki. Foto : Ist
Pasukan STY sedang latihan ringan di Turki. Foto : Ist

TURKI - Malam ini, Selasa (2/12) Timnas Indonesia dijadwalkan bakal menguji kemampuan melawan timnas Libya dalam agenda training camp (TC) atau pemusatan latihan di Antalya, Turki.
Laga ini akan disiarkan secara live oleh stasiun TV Indosiar, pukul 19.30 WIB.
Menghadapi Libya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memberikan materi taktikal.  Rencananya, Libya akan dihadapi oleh Timnas Indonesia sebanyak dua kali, pada 2 dan 5 Januari 2024.

"Latihan untuk mempersiapkan taktikal buat pertandingan menghadapi Libya," kata kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari.

Salah satu materi dari latihan taktik itu diungkapkan oleh bek Timnas Indonesia, Wahyu Prasetyo. Pemain yang dijuluki 'Hulk' tersebut mengatakan pada sesi latihan kemarin, Shin Tae-yong fokus mematangkan anak asuhnya cara membangun serangan yang diinginkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.
"Latihan teknikal, (salah satunya) build up untuk menghadapi uji coba lawan Libya," jelas Wahyu Prasetyo. 

Uji coba pertama kontra Libya akan jadi momen yang tepat untuk melihat sejauhmana perkembangan Wahyu Prast dkk. setelah 11 hari berlatih di Turki. Pada pekan ini, TC Skuad Garuda di Turki memasuki minggu kedua.
"Selama TC di sini (kondisi saya) cukup bagus. Kondisi teman-teman juga lebih membaik daripada sebelumnya," ujar pemain asal PSIS Semarang tersebut.
TC dan uji coba yang dijalani Timnas Indonesia di Turki merupakan bagian dari persiapan akhir sebelum tampil di Piala Asia 2023. Turnamen bergengsi tersebut dihelat di Qatar mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo