TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PPP Banten Sebut Syihabudin cs Bukan Kader

PPP Tegak Lurus Menangkan Ganjar-Mahfud

Oleh: Ari Supriadi
Senin, 08 Januari 2024 | 14:56 WIB
Ida Hamidah, Sekretaris Fraksi PPP DPRD Provinsi Banten.(Dok. Pribadi)
Ida Hamidah, Sekretaris Fraksi PPP DPRD Provinsi Banten.(Dok. Pribadi)

PANDEGLANG - DPRD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten, membantah soal adanya deklarasi dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran yang dilakukan oleh pihak yang mengatasnamakan "Pejuang PPP Banten" di Gedung YPI Darussa'adah, Desa Kadudampit, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (6/1/2024) lalu.

Sekretaris Fraksi PPP DPRD Banten, Ida Hamidah menyebut, Encep Syihabudin yang dalam kegiatan tersebut mengaku sebagai Koordinator Daerah Pejuang PPP Banten, merupakan bukan kader maupun simpatisan dari PPP.

"DPRD PPP Banten mengutuk keras kegiatan tersebut, yang tentunya sangat merugikan kami dan juga pasangan Capres dan Cawapres yang kami usung, yakni Bapak Ganjar Pranowo dan Prof. Mahfud MD," ujar Ida Hamidah kepada tangselpos.id, Senin (8/1/2024) siang.

Ia memastikan, Encep Syihabudin bukan kader PPP dan tidak masuk dalam struktur partai dari mulai tingkat ranting, desa, DPC, DPW maupun DPP.

Jadi apa yang dilakukan Encep Syihabudin cs tidak merepresentasikan sikap politik PPP yang dinarasikan mendukung Prabowo-Gibran.

"Saya tegaskan, seluruh kader PPP fatsun terhadap keputusan partai untuk berikhtiar bersama memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud. Dan yang kemarin menggelar deklarasi, saya tegaskan kembali itu bukan bagian dari PPP," tegasnya.

Dengan peristiwa tersebut, menurut Ida, ini bisa menjadi cambuk untuk para kader PPP agar bisa lebih solid dalam berjuang. Jangan sampai isu ini justru membuat lemah barisan dan daya juang kader untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Saya harap masyarakat tidak terbawa oleh isu tidak benar ini. PPP di Banten khususnya Pandeglang masih solid untuk memenangkan Ganjar-Mahfud," pungkasnya.

Sementara, Ketua DPC PPP Kabupaten Pandeglang, E. Supriadi menyatakan, kegiatan deklarasi di Desa Kadudampit bukan bagian dari PPP. Menurutnya, itu adalah kegiatan ilegal yang hanya mencatut nama PPP.

"Saya tegaskan, DPC PPP Pandeglang tegak lurus berjuang memenangkan Ganjar-Mahfud. Jadi yang kemarin itu ilegal, bukan bagian dari PPP," tegas pria yang akrab disapa Abah Jangkung ini.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo