TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cerita Polantas di Bogor Duel dengan Begal Bersajam

Laporan: Gema
Senin, 15 Januari 2024 | 09:25 WIB
Ilustrasi. Foto : Ist
Ilustrasi. Foto : Ist

BOGOR - Seorang anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Bogor Kota, berhasil menggagalkan aksi begal bersenjata tajam yang mencoba merampas mobil di Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor. 

Kasubnit Gakkum Satlantas Polresta Bogor Kota, Ipda Subandi, menceritakan peristiwa tersebut sampai akhirnya pelaku berhasil diamankan.

"Ketika itu saya memberanikan diri menangkap dia (pelaku,red), karena ini, saya punya teknik sedikit terkait sajam yang dipegang sama seseorang ada tekniknya, saya memberanikan diri," kata Subandi, Minggu (14/1/2024).

Saat ia menyebutkan dirinya sebagai anggota polisi, pelaku bukannya menyerahkan diri tetapi malah menyerangnya dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis golok.

Untungnya, Subandi memiliki kemampuan teknik bela diri sehingga mampu melumpuhkan orang bersajam itu tanpa membuatnya terluka.

"Duel sengit sih tidak. Saya bilang 'saya polisi, saya polisi, saya amankan dulu senjata tajamnya'. Tetapi dia tidak menghiraukan saya, jadi saya menindak tegas tapi terukur gitu, saya menghindari senjata itu, saya pitting dia, saya pukul tangannya terus senjatanya pun jatuh," jelasnya.

Namun di satu sisi, pelaku sempat melukai korban perampasan mobil itu di bagian pelipisnya usai berhasil memecahkan kaca dan mengambil kunci mobil tersebut.

"Awalnya saya pikir hanya berantem biasa, hanya salah paham biasa, tapi setelah saya lihat di TKP itu ada mobil dihancurkan kaca mobilnya, kunci mobil dibawa kabur sama teman pelaku. Kondisi korban luka di pelipis sebelah kanan, luka sayatan juga " ucapnya.

Pelaku yang menggunakan golok untuk melancarkan aksinya ini berhasil diamankan beserta barang bukti, sementara pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

"Betul, satu orang (yang diamankan). Barang buktinya pisau panjang yang bergerigi gitu, kaya sudah dimodif dan berkarat. Panjang (golok) sekitar 30 centimeter," imbuhnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo