TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, Dekranasda Gelar Pelatihan Membuat Tas Untuk Warga Setu

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 22 Januari 2024 | 20:51 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SETU - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) memberikan fasilitas berupa pelatihan membuat tas dalam rangka menumbuhkan jiwa berwirausaha kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dekranasda Kota Tangsel, Rr Truetami Ajeng Pilar Saga Ichsan mengatakan, kegiatan ini sangatlah bermanfaat. Terutama sebagai fasilitas berlatih bagi masyarakat untuk nantinya bisa mendapatkan penghasilan lebih di kemudian hari. 

"Saya berharap agar peserta juga tidak gampang menyerah, apabila dilatih. Sehingga nantinya dapat memperoleh keterampilan baru yang dapat mendatangkan penghasilan untuk masyarakat," ujar Truetami, Senin (22/1/2023). 

Lebih lanjut, Ketua Dekranasda Kecamatan Setu, Iva Fatmawati menerangkan, kegiatan tersebut merupakan bukti atas peran Dekranasda yang langsung menyentuh masyarakat. 

Buktinya, kegiatan ini turut diramaikan oleh para peserta yang termasuk dalam Data pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem (P3KE). 

"Kegiatan ini diikuti dari berbagai unsur masyarakat, di antaranya data dari P3KE yang menjadi sasaran pemerintah daerah dam menerima pelatihan, ibu rumah tangga, UMKM, kader, serta RT dan RW," papar Iva. 

Pada kesempatan itu, para peserta dilatih untuk membuat dompet dan tas yang dilatih langsung oleh sejumlah pelaku ekonomi kreatif. 

"Tujuannya untuk menggali potensi dan kemampuan diri menjadi pelaku ekonomi kreatif dan berjiwa wirausaha untuk meningkatkan ekonomi khususnya di wilayah Kecamatan Setu," terangnya. 

Ia berharap, usai kegiatan ini dapat terlahir pelaku ekonomi kreatif baru dari Kecamatan Setu yang mampu bersaing di pasar global. 

"Ada beberapa prodak ekraf Kecamatan Setu yang nantinya bisa kolaborasikan dalam usaha ini, seperti motif batik Setu dan ekoprint," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo