TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pilar: Penambahan SMP Negeri Di Ciputat Timur Terkendala Lahan

Forum Musrenbang Kelurahan Pisangan

Oleh: mg.1
Rabu, 24 Januari 2024 | 07:00 WIB
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan diwawancarai usai hadir di Forum Musrenbang di Kelurahan Pisangan.(mg.1)
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan diwawancarai usai hadir di Forum Musrenbang di Kelurahan Pisangan.(mg.1)

CIPUTAT TIMUR-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan hadiri forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Senin (22/1).

Pilar Saga menyebutkan, bahwa forum Musrenbang merupakan forum yang baik untuk saling bekerja sama antara pemerintah.

“Forum Musrenbang ini adalah forum yang baik, bagaimana antara pemerintah daerah dengan semua stakeholder yang ada di masyarakat. Ini sebagai ujung tombak kami dalam pembangunan. Kita bisa berkomunikasi dan bertukar pikiran bahwa kebutuhan-kebutuhan apa yang harus kita penuhi setiap tahun. Itu PR dan saya yakin masih banyak sekali,” ujar Pilar.

Dalam acara tersebut, Pilar menerima masukan dari warga terkait penambahan jumlah SMP Negeri di wilayah itu. “Kendala umum yang kita hadapi itu rata-rata adalah ketersediaan lahan. Kita sudah coba simulasikan pengadaan lahan ternyata memang harga lahan di Pisangan ini sangat tinggi. Rata-rata sangat tinggi sekali. Lalu, biaya beli lahan dengan biaya pembangunan sekolah tiga lantai, mahalan biaya beli lahannya itu yang kita hadapi sekarang,” ujarnya.

Meski begitu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel tidak berhenti di situ. Pemkot memberikan alternatif lain yakni, berupa program beasiswa sekolah swasta gratis.

“Jadi se-Kota Tangsel sekolah SMP swasta kita kurasi, kita kerjasamakan mana yang standar pendidikannya masuk dengan standar kurikulum, itu kita lakukan kerja sama” ucapnya.

Pilar menerangkan, di tahun kemarin, Pemkot sudah mulai beasiswa sekolah swasta untuk lima ribu anak se-Kota Tangerang Selatan.(mg1)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo