TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

AIESEC UIN Jakarta Gelar Local Project Di Pisangan

Oleh: mg.1
Rabu, 24 Januari 2024 | 08:30 WIB
AIESEC UIN Jakarta fokus dalam bidang pertumbuhan ekonomi dan keluasan lapangan kerja.(mg.1)
AIESEC UIN Jakarta fokus dalam bidang pertumbuhan ekonomi dan keluasan lapangan kerja.(mg.1)

CIPUTAT TIMUR-Salah satu organisasi di UIN Jakarta yakni, AIESEC menggelar Local Project Globalyouthpreneur 9.0 bersama warga Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Senin (22/1).

Penanggung Jawab Acara,  Amanda Widya mengungkapkan, organisasi AIESEC fokus dalam bidang pertumbuhan ekonomi dan keluasan lapangan kerja. Ia menyebut, saat ini sudah ada puluhan peserta yang tergabung dalam project tersebut yakni, dari kalangan mahasiswa maupun pelajar SMA.

“Jadi kami, dari salah satu organisasi AIESEC di UIN Jakarta mengadakan local project. Fokusnya di SDGs No 8 tentang decent work dan enonomic growth,” ucapnya.

Sebanyak 55 orang  mengikuti project ini. Mereka berasal dari berbagai universitas atau SMA. Umur 16 hingga 24 tahun.

Local Project bertujuan untuk melapangkan sektor kerja dan keterampilan individu agar dapat produktif khususnya di wilayah Tangerang Selatan serta meningkatkan kesadaran kewirausahaan dan penciptaan lapangan kerja produktif.

Kegiatan ini antara lain diisi dengan pemaparan tentang kondisi perekonomian Indonesia saat ini serta mendorong peserta untuk menjadi wirausaha. Selain itu, memberi pendampingan pula kepada ibu-ibu PKK atas kendala-kendala yang tengah dialami.

Acara yang diselenggarakan di aula Kelurahan Pisangan ini berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh mahasiswa, warga Pisangan dan sekitarnya.(mg1)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo