TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polres Siapkan Strategi Amankan Pemilu 2024

Petakan Kondisi Wilayah, Per Rayon Terjunkan 1 Peleton

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 25 Januari 2024 | 07:45 WIB
KAPOLRES Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso
KAPOLRES Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso

SERPONG-Polres Tangerang Selatan (Tangsel) sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengamankan Pemilu 2024. Salah satunya dengan melakukan pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan kategori rawan dan sangat rawan.

Kapolres Tangsel, AKBP Ibnu Bagus Santoso memastikan kesiapannya personelnya untuk melakukan pengamanan pada pelaksanaan proses Pemilu 2024. Ibnu mengaku telah menyiapkan beberapa strategi supaya Pemilu di Kota Tangsel berjalan aman dan kondusif.

"Polres Tangsel telah menyiapkan serangkaian strategi dalam upaya pengamanan Pemilu serentak tahun 2024 dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Ibnu menjelaskan, beberapa langkah yang telah dilakukan yaitu, dengan melakukan pemetaan terhadap sejumlah wilayah yang dinilai masuk ke dalam kategori rawan. Untuk wilayah-wilayah tersebut, nantinya akan dilakukan pengamanan oleh beberapa petugas yang disiagakan.

“Kita persiapkan juga personel di masing-masing Polsek, per Rayon kita siapkan satu peleton untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan termasuk back up pengamanan TPS yang rawan maupun sangat rawan,” tegasnya.

Meski akan menyiapkan beberapa personel kepolisian untuk mengamankan jalannya Pemilu, namun Ibnu meminta kepada masyarakat untuk tetap berperan aktif membantu menjaga kondusifitas di masing-masing TPS.

Menurut Ibnu, kolaborasi semua pihak merupakan kunci utama untuk memastikan Pemilu dapat berjalan secara aman dan damai. “Dengan upaya bersama dengan berbagai pihak ini diharapkan dapat menjaga jalannya proses Pemilu serentak 2024 di Tangsel ini berjalan dengan aman, damai, tertib, lancar dan tanpa adanya gangguan keamanan,” pungkasnya.

Komentar:
Eka Hospital
Bapenda
ePaper Edisi 21 Mei 2024
Berita Populer
03
Pesawat Latih Jatuh di BSD Memakan 3 Korban Jiwa

TangselCity | 1 hari yang lalu

07
08
Seba Baduy 2024

Pos Banten | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo