TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ratusan Milenial Kalteng Ingin Ganjar Pimpin Indonesia

Oleh: MS/AY
Jumat, 05 Agustus 2022 | 14:17 WIB
Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah mengikuti acara Fun and Healthy Day. (Ist)
Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah mengikuti acara Fun and Healthy Day. (Ist)

JAKARTA - Sebanyak 700-an relawan muda yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah, mengikuti acara yang bertajuk Fun and Healthy Day. Sejumlah kegiatan diadakan untuk memeriahkan acara ini, seperti zumba, colorful party hingga bazar UMKM.

Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah, Refa Asmianur mengatakan, selain mengenalkan sosok Ganjar, kegiatan itu juga sebagai upaya menunjukkan kepada masyarakat ihwal keberhasilan Ganjar dalam memajukan UMKM Jawa Tengah menjadi yang terbaik se-Indonesia.

Oleh sebab itu, dalam kegiatan Fun and Healthy Day tersebut turut digelar bazar UMKM sebagai cerminan keberhasilan Ganjar mengembangkan UMKM Jawa Tengah melalui beberapa programnya yang dikenal luas seperti Lapak Ganjar dan Blangkon Jateng.

"Kami bercermin kepada apa yang telah dilakukan Pak Ganjar, yaitu mensukseskan UMKM yang ada di wilayah beliau dan kami akan mencerminkan itu dan kami implementasikan di Kalimantan Tengah khususnya," kata Refa di Halaman GOR Serbaguna, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Kamis (4/8).

Keberhasilan Ganjar dalam memajukan UMKM Jawa Tengah memang diyakini sebagai upaya cemerlang yang dilakukannya dalam memperhatikan kelompok masyarakat kelas menengah ke bawah. Bahkan, di bawah kepemimpinan Ganjar, banyak produk UMKM Jawa Tengah yang mendunia.

Refa mengemukakan, Ganjar adalah tipe pemimpin daerah yang dekat dengan semua kalangan, apalagi kalangan milenial yang selama ini mengalami kesulitan untuk menyampaikan aspirasi kepada pemimpinnya.

Menurutnya, Ganjar mampu memposisikan diri dengan mudah saat bertemu masyarakat. Selain itu, cara berkomunikasi yang dibangun Ganjar juga sangat diterima milenial, utamanya milenial perempuan.

"Jadi dengan adanya Pak Ganjar, harapan kami menampung seluruh aspirasi dari kaum milenial, khususnya perempuan. Karena perempuan-perempuan hebat punya inovatif yang kreatif dan ide-ide yang bagus sekali," ungkap Refa.

ASEAN Para Games 2022

Tak hanya itu, Refa menambahkan, selama dua periode memimpin Jawa Tengah, Ganjar dianggap mampu menjadikan Jawa Tengah sebagai provinsi yang kreatif, inovatif dan mudah mengikuti tren masa kini.

Hal itu pun ditunjukkan Ganjar dengan seringnya membuka ruang-ruang khusus untuk kalangan milenial dan enterpreneur dalam berkarya dan berekspresi. Contohnya melalui pembuatan hetero space sebagai wadah sekaligus co-working space millennial.

"Karena sosok Pak Ganjar itu adalah pemimpin yang sangat ideal untuk kaum milenial khususnya. Dilihat dari prestasi Pak Ganjar membawa Jawa Tengah menjadi provinsi yang kreatif dan inovatif," ujar Refa.

Keberhasilan Ganjar dalam memajukan UMKM juga diakui oleh Icha dari UMKM Kedai Shasha Srikandi Ganjar. Pemilik UMKM khusus kuliner khas Kalimantan Tengah itu mengungkapkan, keputusannya mendirikan UMKM karena terinspirasi dari Ganjar.

Icha mengharapkan, ketika Ganjar terpilih menjadi Presiden pada pilpres 2024 nanti, sektor UMKM seperti yang digelutinya saat ini bisa semakin maju dan berkembang, hingga memiliki daya saing dengan produk-produk dari luar negeri.

"Dia (Ganjar) sosok yang sangat menginspirasi ya bagi saya. Karena beliau adalah contoh untuk UMKM-UMKM, khususnya di Kalimantan Tengah ini bisa lebih maju seperti di Jawa Tengah," tutur Icha. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo