TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Laga Basket NBA

SGA Bermain Cemerlang, Thunder Menang P

Laporan: Gema
Selasa, 13 Februari 2024 | 07:40 WIB
SGA pemain andalan Oklahoma City Thunder. Foto : Ist
SGA pemain andalan Oklahoma City Thunder. Foto : Ist

AS - Pebasket Shai Gilgeous-Alexander (SGA) makin moncer. Dia membuktikan layak sebagai kandidat Pemain Terbaik (MVP) Liga Bola Basket Amerika (NBA) musim ini. Tim Oklahoma City Thunder yang dibela SGA menang atas Sacramento Kings dengan skor 127-113.
Dalam laga lanjutan NBA di Paycom Center, Oklahoma City, kemarin, kedua tim bermain ketat. Ini jadi pertemuan ketiga antara Thunder versus Kings musim ini. Kemenangan Thunder kali ini merupakan yang pertama dari tiga pertemuan sebelumnya.
Di laga ini, SGA memperkuat posisinya sebagai top skor musim ini. Hingga gim ke-52, dan hanya absen satu gim, SGA telah mengumpulkan total 1617 poin. Pemain asal Kanada itu memiliki rata-rata kedua terbanyak dengan 34,6 poin per gim di bawah Luka Doncic 34,5 poin per gim.

Dalam pertandingan Thunder vs Kings itu, SGA membukukan 38 poin. Dia meraih akurasi 57,7 persen dari 15/26 tembakan. Selain itu, SGA juga mencetak tujuh assist, tiga rebound, dan dua blok selama 38 menit di lapangan.

Pujian pada SGA datang dari kubu lawan. Pelatih Kings Mike Brown menyebut, SGA ber­main selayaknya kandidat MVP. Padahal, timnya sudah melaku­kan pejagaan khusus pada SGA. Tapi, dia mampu mengemas 38 poin. “Jalen Williams sangat luar biasa, karena meraih 32 (poin) dan sangat efisien malam ini,” ujar Brown, dilansir 𝘈𝘴𝘴𝘰𝘤𝘪𝘢𝘵𝘦𝘥 𝘗𝘳𝘦𝘴𝘴, kemarin.

Di klasemen sementara MVP NBA musim 2023-2024, sejauh ini SGA berada di posisi ke-3. Posisinya naiks setelah Joel Embiid kehilangan kesempatan karena tidak memenuhi 65 gim. Rival terberatnya adalah Nikola Jokic, yang pernah menjadi dua kali MVP.

Pada laga kali ini, Thunder bermain lebih efisien. Dari 85 percobaan, mereka membukukan 46 tembakan. Hanya kehilangan lima poin dari 27 tembakan be­bas. Berbanding dengan Kings yang hanya meraih 44 tembakan (90 percobaan).
Secara keseluruhan, Thunder berhasil mendominasi. Kings hanya memberi kejutan di akhir kuarter pertama dan awal kuar­ter ke-2. Thunder langsung memutus momentum tersebut dan memimpin dengan nyaman hingga akhir.

Kami tampil sangat bagus hari ini. Itu menentukan sua­sana permainan. Kami mem­permainkan identitas kami sejak awal,” ujar SGA.

Kemenangan Thunder sekali­gus memberi Kings kekalahan ketiga dari lima gim terakhir bagi Kings. Thunder yang pu­nya rekor menang-kalah 36-17, tengah berjuang di persaingan Wilayah Barat. Mereka hanya terpaut satu kekalahan dari Timberwolves (36-16) di puncak klasemen dan Clippers (35-16) di posisi ke-2. Sedangkan Kings (30-22) melorot ke po­sisi ke-7. “Kami lebih tegang di laga ini, Tapi yang pasti, kami menyadari di mana standar tim kami,” kata pelatih Thunder Mark Daigneault.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo