TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

HPN 2024 di Kawasan CFD, PWI dan Yayasan BUMN Ajak Masyarakat Tanam Pohon dan Hijaukan Bumi

Laporan: AY
Minggu, 18 Februari 2024 | 11:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-39 tahun 2024, PWI bersama dengan Yayasan BUMN menginisiasi Gerakan Tanam Harapan dengan membagikan pohon dari berbagai macam jenis buah-buahan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas olahraga di car free day (CFD) tepatnya di depan FX Mall Sudirman, Minggu (18/2/2024). 

Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun mengatakan, gerakan tanam harapan di HPN ini sebagai sebuah gerakan untuk panen kebaikan di masa mendatang dengan menjadikan bumi bisa lebih baik lagi dengan cara menanam pohon di rumah, kebun dan juga tanah kosong.

“Di ulang tahun PWI ke-78 dan Hari Pers Nasional, kami baggga bisa melaksanakan kegiatan ini (Tanam Harapan). Kegiatan ini sudah kita mulai dua hari lalu di Taman Hutan Kota dengan menanam pohon keras. Kita bagikan juga ribuan bibit pohon di sini (CFD) agar nanti bisa ditanam langsung di rumah ibu-ibu, bapak-bapak dan adik-adik yang hadir di sini,” kata Hendry Ch Bangun. 

“Bibit pohon ini bermanfaat untuk rumah tangga dan juga lingkungan. Saya harapkan nanti masyarakat yang berada di  CFD ini pulang dengan membawa oleh-oleh pohonan yang sudah kami sediakan sehingga bisa ditanam di rumah masing-masing,” lanjutnya. 

Dikatakan Hendry, PWI selalu peduli dengan masalah masalah lingkungan. Dalam setiap kegiatannya, PWI selalu melaksanakan penanaman pohon sebagai sebuah langkah dalam mengurangi polusi udara yang saat ini sudah semakin mengkhawatirkan. Menurut Hendry, dengan menanam pohon akan bisa menjaga dan menghijaukan bumi demi menjaga kesehatan bersama sekaligus menjuga generasi bangsa di masa mendatang. Pohon memiliki kemampuan alami untuk menyerap gas polutan seperti nitrogen oksida, ozon, amonia, dan sulfur dioksida dari udara yang menjadi sumber kehidupan manusia. 

“Tanam Harapan adalah tanam masa depan. Walau 10-20 tahun kedepan, pohon akan bermanfaat untuk kita dan anak cucu kita. Kami ucapkan terimakasih kepada BUMN yang telah mendukung program tanam harapan dengan memberikan ribuan pohon untuk ditanam oleh masyarakat,” ucap Hendry. 

Masyarakat yang ada di lokasi antusias menerima pemberikan pohon dari jajaran Pengurus PWI Pusat dan juga stakeholder Yayasan BUMN diantaranya Bank Mandiri, BNI, BRI, Pertamina dan perusahaan lainnya yang berada di bawah BUMN. 

“Tadi saya minta 3 pohon untuk dibawa pulang ke rumah. Satu untuk kita tanam di teras rumah dan dua lainnya rencana mau kita tanam di kebun. Kebetulan saya dan suami suka dengan kegiatan menanam pohon dan sengaja datang ke acara ini untuk senam sekaligus meminta pohon ini untuk kita tanam,” kata Risa warga Kebon Jeruk yang datang bersama suaimya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo