TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Alun-alun Pondok Aren Diresmikan, Banyak Fasilitas yang Bisa Dimanfaatkan Masyarakat

Laporan: Gema
Rabu, 06 Maret 2024 | 09:51 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN - Alun-alun Pondok Aren, telah diresmikan oleh Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, di Jalan Graha Raya, Kelurahan Parigi, Rabu (6/3/2024).

Berbagai fasilitas pun tersedia untuk dinikmati masyarakat Kota Tangsel, khususnya warga Pondok Aren, di alun-alun yang dibangun di atas lahan dengan luas 8.500 meter persegi ini.

Pada kesempatan tersebut, Benyamin menegaskan bahwa pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel akan terus menjawab segala kebutuhan masyarakat di Kota Tangsel, salah satunya adalah dengan membangun Alun-alun Pondok Aren.

“Saya bersama Bang Pilar sebagai Wakil Wali Kota (Tangsel) tentu berusaha keras untuk menangkap setiap kebutuhan masyarakat seperti apa, apa yang dapat kami persembahkan melalui instrumen pembangunan ini bagi masyarakat sesuai dengan kebutuhannya, bukan sesuai keinginannya,” kata Benyamin.

Ruang terbuka Alun-alun Pondok Aren ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti taman bermain anak-anak, jogging track, viewing deck, lapangan, dan masih banyak lagi.

Ia pun berharap alun-alun ini dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat di Pondok Aren.

“Silahkan manfaatkan lapangan ini dengan sebaik-baiknya, dengan batasan-batasan yang nanti akan diterbitkan, tentu ini adalah untuk kegiatan olahraga dan lain sebagainya,” jelasnya.

Namun, ia juga meminta masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan di Alun-alun Pondok Aren yang baru saja diresmikan ini. 

“Kami tentunya berharap bisa dimanfaatkan secara optimal oleh seluruh lapisan masyarakat sambil dijaga kebersihannya, keindahannya, karena ini milik bersama. Jangan dicoret-coret, dipelihara kebersihannya, jangan buang sampah sembarangan, toiletnya kesadaran sendiri lah ya dibersihkan. Kalau perlu ditambah lagi tanamannya oleh kelompok masyarakat,” ucap Benyamin.

Camat Pondok Aren, Hendra, juga menyambut baik dukungan dari Benyamin Davnie dan Alun-alun Pondok Aren ini. Ia juga berharap alun-alun ini dapat menjadi daya tarik wisata masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya alun-alun ini menambah nilai dari Kecamatan Pondok Aren, menjadi icon yang membanggakan masyarakatnya, dan menjadi tujuan destinasi bagi masyarakat Pondok Aren untuk melakukan olahraga dan sebagainya,” ucap Hendra.

Pihaknya pun akan memanfaatkan alun-alun ini dengan sebaik-baiknya dan menjaganya, mengingat sebentar lagi juga akan memasuki bulan Ramadan.

“Kebetulan ini juga ingin memasuki bulan puasa Ramadan, mudah-mudahan manfaat alun-alun ini bisa segera dirasakan di mana kita tahu masyarakat kalau bulan puasa demennya ngabuburit ya, ya ini mudah-mudahan jadi tempat ngabuburit yang luar biasa,” harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo