TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mendaki Malam Hari, 3 Remaja dari Tangerang Sempat Tersesat di Gunung Munara Bogor

Laporan: Gema
Sabtu, 09 Maret 2024 | 13:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Tiga orang remaja pendaki asal Tangerang, sempat tersesat di Gunung Munara, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, saat mendaki di malam hari. Ketiganya pun tersesat akibat tak tahu arah jalan pulang. 

Kapolsek Rumpin, Kompol Sumijo, menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada Jumat (8/3) kemarin. Mereka mulai mendaki pada pukul 16.30 WIB, sementara pada pukul 19.00 WIB mereka dilaporkan tersesat. 

"Sekitar jam 19.00 WIB kami terima call center dari Tagana. Jadi yang bersangkutan ini bisa berkomunikasi dengan call center Tagana. Dia sedang mendaki dalam keadaan sehat, tapi tidak tahu jalan menuju pulang," kata Sumijo, Sabtu (9/3/2024).

Untungnya, para pendaki masih bisa menghubungi petugas untuk memberikan titik koordinat posisi mereka berada. Mereka pun dievakuasi. 

"Kan disebut ke titik koordinat, nggak ada kesulitan. Dia takut nyasar mau turun. Dia pertama kali naik Gunung Munara," ucapnya.

Mereka mengaku tak tahu arah kembali lantaran waktu sudah malam. Mereka juga tak mau memaksa turun dengan kondisi yang sudah gelap. 

"Jadi tidak menemukan jejak jalan yang dipakai pendaki karena memang sudah gelap. Kalau siang hari ada panah denah rute," ungkapnya.

Sampai akhirnya, mereka berhasil turun dengan selamat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo