TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gerakan Beras Murah Pemkot Tangerang Lampaui Target, Tersalurkan ke 49.000 Rumah Tangga

Laporan: Gema
Kamis, 14 Maret 2024 | 14:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP), telah menggelar kegiatan Gerakan Beras Murah di 104 kelurahan. Hasilnya, sebanyak 241 ton beras pun disalurkan ke 49.000 rumah tangga.

Kepala DKP Kota Tangerang, Muhdorun, menjelaskan bahwa jumlah tersebut telah melebihi target yang telah ditetapkan sejak awal. Pihak Pemkot Tangerang pun akan terus membuat program serupa untuk mempermudah masyarakat.

"Kami bekerja sama dengan Bulog dalam program ini untuk memenuhi stok beras dan masih terpantau aman. Program pangan murah ini juga sebagai upaya agar masyarakat Kota Tangerang dapat membeli kebutuhan pangan pokok khususnya beras. Alhamdulillah, kemarin dari target 208 ton beras kami dapat memberikan 241 ton beras medium SPHP 5 kilogram di 104 kelurahan," kata Muhdorun, Kamis (14/3/2024).

Gerakan Pangan Murah (GPM) ini dimulai sejak Februari 2024, dan sedang berlangsung di 13 kecamatan hingga 3 April 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Muhdorun menjelaskan bahwa masyarakat juga tak hanya bisa membeli beras dengan harga murah, tetapi juga bisa membeli daging, cabai, bawang, hingga daging olahan yang tersedia. Pihaknya pun akan terus menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"Pada GPM saat ini, disiapkan 250 karung beras dengan ukuran 5 kilogram di satu titik. Tetapi, tidak menutup kemungkinan ada penambahan. Kami akan terus melihat demand dari masyarakat, apabila masih bisa ditambahkan maka akan kami usahakan untuk suplai kembali melalui Bulog," lanjutnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Tangerang, agar segera memanfaatkan program dari pemerintah ini dengan sebaik-baiknya.

"Silahkan cek jadwal GPM yang sedang berlangsung melalui Instagram DKP Kota Tangerang @dkp.tangerangkota. Ayo kita manfaatkan program-program yang telah disediakan oleh Pemkot Tangerang. Mudah-mudahan, program ini dapat membantu masyarakat Kota Tangerang," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo