TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Listrik Gratis, PLN Banten Terangi Rumah Warga Miskin di Tangerang Raya

Oleh: Mg.Nabil
Jumat, 15 Maret 2024 | 16:32 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Menyambut bulan Ramadan 1445 Hijriah, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten dalam program “Light Up The Dream” menyediakan layanan penyambungan listrik gratis bagi warga kurang mampu di kawasan Tangerang Raya.

Abdul Mukhlis, General Manager PLN UID Banten, menjelaskan bahwa program ini merupakan inisiatif pegawai PLN, dengan tujuan memberikan inspirasi dan harapan baru bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan penyambungan listrik melalui donasi.

"Menjadi wujud nyata pegawai BUMN yang berakhlak dalam kontribusi membangun negeri," ucap Abdul, Jumat (15/3/2024).

Sementara itu, Abdul menguraikan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat, khususnya di area kerja PLN Banten, termasuk dalam melaksanakan ibadah di malam hari.

"Karena listrik menjadi lebih banyak digunakan di malam hari seperti mengaji dan salat," jelasnya.

Khamsin, seorang penduduk di Kampung Kandang Gede, Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang yang bekerja sebagai tukang bor jet pump, mengaku kesulitan untuk memasang meteran listrik PLN di rumahnya. 

Sebagai gantinya, ia harus bergantung pada sambungan listrik dari tetangganya. Namun, melalui program dari PLN UID Banten, rumahnya akhirnya mendapatkan sambungan listrik.

"Berkat program dari PLN ini keinginan kami untuk memiliki listrik dapat terwujud, biasanya kami menumpang listrik ke tetangga dan kali ini kami memiliki aliran listrik sendiri," ujar Khasmin.

Sementara itu, Sutrimo, seorang penduduk Kampung Sarimulya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, juga mendapatkan sambungan listrik gratis melalui program yang sama.

"Saya dapat memanfaatkannya untuk kelancaran kebutuhan rumah tangga dan juga untuk menyambung usaha kecil-kecilan yang saya miliki di rumah," ungkap Sutrimo.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo