TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Daya Beli Masyarakat Tangsel Masih Stabil Di Ramadan

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 22 Maret 2024 | 07:30 WIB
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie

SERPONG-Daya beli masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) disebut masih stabil di bulan puasa ini. Hal itu dikatakan langsung Wali Kota Tangsel,  Benyamin Davnie, kemarin.

Meski dalam beberapa waktu terakhir sejumlah harga komoditi mengalami kenaikan, namun ia mengklaim hal itu tidak menurunkan daya beli masyarakat Tangsel.

“Alhamdulillah untuk daya beli di Tangerang Selatan, tentunya fluktuasi harga berapa pun tetap dapat diserap oleh masyarakat,” kata Benyamin.

Bahkan Benyamin menyebutkan, kemampuan konsumsi masyarakat menyentuh angka Rp 16 juta perkapita.

“Karena daya beli masyarakat Tangerang Selatan kan di range Rp 14 sampai Rp 16 juta rupiah perkapita. Jadi relatif terjangkau,” terangnya.

Dengan begitu, menurut Benyamin, justru yang menjadi persoalan penting yaitu menjaga stok komoditas tetap tersedia di pasaran untuk memenuhi permintaan masyarakat.

“Yang terpenting menurut saya adalah menjaga stok, karena bahan harus selalu tersedia,” paparnya.

Benyamin menyebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel tidak tinggal diam jika didapati kenaikan harga komoditi yang relatif tinggi.

“Kecuali yang memang kenaikannya ekstrem, nah itu baru kita intervensi dengan melalui operasi pasar, bazar murah dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo