TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Berkolaborasi Untuk Masa Depan, Kejar Mimpi Tangsel Gelar Buka Bersama dan Workshop Fotografi

Oleh: RLS
Selasa, 26 Maret 2024 | 18:45 WIB
Kejar Mimpi Goes To Orphanage di Yayasan Visi Maha Karya, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan. (Ist)
Kejar Mimpi Goes To Orphanage di Yayasan Visi Maha Karya, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan. (Ist)

CIPUTAT TIMUR, Komunitas Kejar Mimpi Tangerang Selatan berkolaborasi dengan Yayasan Visi Maha Karya, menggelar acara penuh inspirasi dengan bertema “Kejar Mimpi Goes To Orphanage” bersama anak-anak berkebutuhan khusus dan warga sekitar yang turut berpartisipasi dalam kegiatan menyambut bulan suci ramadhan dengan buka bersama di Yayasan Visi Maha Karya, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan.

Kejar Mimpi Tangsel adalah komunitas yang diinisiasi oleh Bank CIMB Niaga dengan tujuan untuk membangun generasi muda agar memiliki karakter dan nilai positif sehingga dapat ikut andil dalam memajukan Bangsa Indonesia melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan positif. Melalui Kejar Mimpi Goes To Orphanage, dapat memberikan inspirasi, harapan, dan motivasi kepada semua orang.

Project Leader dari Kejar Mimpi Goes To Orphanage, Nurbaiti Dewi menyatakan, acara ini meliputi workshop ‘membidik foto produk’, aku angkat inti acara ini karena menurut aku kegiatan ini berguna untuk mereka yang mengikuti workshop ini. 

"Sebenarnya, tujuannya sederhana, aku ingin mereka mendapat ilmu yang belum tentu mereka dapatkan di luar sana, dan tentunya ingin berbagi kebahagiaan di bulan ramadhan.” ujarnya.

Acara dimulai dengan sesi workshop dengan belajar teknik fotografi yang diselenggarakan dari Y Photo Studio yang ditujukan kepada warga sekitar terutama pemuda-pemudi yang memiliki minat dan ketertarikan terhadap fotografi. Kak Lutfi, sosok terhormat dari Y Photo Studio, turut hadir dalam acara sebagai pembicara. Kak Lutfi memberikan tutorial, tips dan trik untuk menggunakan kamera secara baik dan profesional.

Setelah sesi workshop, acara dilanjutkan dengan sesi seru bermain game pengetahuan umum atau “Dream Quiz” yang diselenggarakan atas dukungan penuh dari Pusat Gameku. Sesi bermain game ini yang paling ditunggu tunggu oleh para peserta, karena mereka dapat menguji kekompakkan satu sama lain, dan mereka bisa saling mengenal untuk lebih dekat lagi.

Pada kegiatan ini, Kejar Mimpi Tangsel juga didukung oleh Sambal Asap Comel dan Segelas Jus dalam rangka menyediakan hidangan untuk buka bersama. Kolaborasi yang terjalin ini tidak hanya sekadar menunjukkan rasa saling peduli dan empati, tetapi juga mewakili semangat gotong royong yang kuat dalam mendukung sesama. Dengan bantuan dari mitra-mitra ini, acara buka bersama tidak hanya menjadi sebuah perayaan, tetapi juga sebuah wujud nyata dari kebersamaan dan kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan.

Terakhir, Dwitifa, selaku Leader Kejar Mimpi Tangsel berharap, dengan adanya Kejar Mimpi Goes To Orphanage ini dapat menjadi langkah awal bagi para peserta dalam mengembangkan keterampilan dan menginspirasi.

"Semoga mereka dapat terus berkarya dan dapat menjadi momen yang berkesan untuk memberi pengaruh positif bagi mereka.” harapnya.

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo