TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mudik Gratis Ramai Peminat, Pemkot Tangsel Tambah 300 Kuota

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 26 Maret 2024 | 19:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG -  Pendaftaran mudik gratis yang diadakan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) berhasil menyedot antusias yang luar biasa. 

Terbukti, sebanyak 700 kuota yang disediakan secara online kini telah terisi seluruhnya. Atas hal itu, kuota pendaftaran pun ditambah. 
 
Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Tangsel, Achmad Arofah mengatakan, penambahan kuota dilakukan karena kuota awal yamg disediakan telah ludes. 

"Kita tambah kuota sebanyak 300 lagi, jadi total keseluruhan 1.000 kuota mudik gratis dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan, paling antusias itu ke daerah Jawa," ujar Achmad Arofah.

Untuk penambahan kuota tersebut, masyarakat dapat memanfaatkannya secara offline atau datang secara langsung ke lokasi pendaftaran yang berada di Terminal Penumpang BSD, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong, pada hari Rabu (27/3/2024) besok mulai pukul 09.00 WIB.

"Masyarakat bisa melakukan pendaftaran secara offline, datang langsung ya ke lokasi Terminal Tipe C BSD," ucapnya.

Dengan membawa persyaratan, berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan surat keterangan domisili.

"Peserta diharapkan membawa seluruh berkas persyaratan seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan surat keterangan domisili saat mendaftar," jelasnya.

Saat ditanya kesiapan dari Dishub Tangsel menyambut mudik gratis ini, Achmad Arofah menjelaskan sebanyak 18 bus nantinya disiapkan. Serta dilakukan ramp check sebelum keberangkatan.

"Untuk kesiapan mudik gratis in, dari Pemkot Tangsel telah menyiapkan sekitar 18 bus. Itu nanti kami juga akan ramp check juga, untuk kelayakan perjalanan mudik dari masyarakat Tangerang Selatan," terangnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo