TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Islamic Medical Student Festival Santuni Anak Yatim

Oleh: mg1
Rabu, 27 Maret 2024 | 07:00 WIB
Di IMSF banyak kegiatan bermanfaat selama Ramadan.(mg1)
Di IMSF banyak kegiatan bermanfaat selama Ramadan.(mg1)

CIPUTAT TIMUR-Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Kedokteran UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)Taajul Ilmi santuni ratusan anak yatim di acara Islamic Medical Student Festival (IMSF) Minggu (24/3).

Hadir juga di acara tersebut cendekiawan Islam Nasaruddin Umar dan civitas akademika UIN Jakarta. Acara yang berlangsung di masjid kampus kedokteran tersebut dimulai sejak Ashar hingga ditutup dengan buka bersama.

Panitia IMSF, Ratu Zahra mengungkapkan, festival kali ini memiliki beberapa rangkaian acara. Tidak hanya kajian saja. Seperti perlombaan dakwah, murotal, dan lainnya. “Ada banyak rangkaian acaranya, salah satunya kajian akbar dan santunan kemarin,” kata Ratu.

Ratu menjelaskan, IMSF rutin dilakukan setiap bulan Ramadan dengan tema dan rangkaian acara yang berbeda-beda dan panitia yang berbeda pula.

Untuk santunan anak yatim tersebut, panitia mengundang secara khusus anak yatim dari dua yayasan yang berbeda. “Kemarin ada sekitar 100 anak yatim yang hadir, dari yayasan yatim dan Yayasan Al-Kahfi,” ucapnya.

Atas terselenggaranya IMSF tersebut, Ratu dan panitia lainnya berharap peserta mendapatkan banyak saat kajian.

“Kami harap teman-teman yatim ikut senang dengan acaranya. Saya dan teman-teman berharap jamuan yang kami sediakan enak dan dapat dinikmati oleh teman-teman yatim,” ujarnya.(mg1)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo