TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Alhamdulillah! Honorer Juga Dapat THR

Pemkot Siapkan Rp 36 Miliar

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 28 Maret 2024 | 07:30 WIB
Kepala BKAD Tangsel, Wawang Kusdaya, saat menjelaskan THR tenaga honorer di lingkup Pemkot Tangsel.(Dra)
Kepala BKAD Tangsel, Wawang Kusdaya, saat menjelaskan THR tenaga honorer di lingkup Pemkot Tangsel.(Dra)

SETU-Seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) dipastikan akan mendapatkan uang Tunjangan Hari Raya (THR) pada lebaran Idul Fitri 1445 hijriah.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Tangsel, Wawang Kusdaya.

Wawang menyebut, seluruh pegawai yang dimaksud di antaranya Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), bahkan termasuk juga tenaga honorer.

Namun wawang menjelaskan, nama tunjangan yang akan diterima oleh para tenaga honorer bukanlah THR melainkan bantuan kesejahteraan.

“Untuk nominalnya sama dengan sekali gaji. Cuma beda nomenklaturnya saja, bukan THR tapi bantuan kesejahteraan,” kata Wawang.

Ia menyebut, nominal THR atau bantuan kesejahteraan yang diterima oleh para tenaga honorer yaitu sebesar pendapatan mereka pada Maret.

Berdasarkan catatannya saat ini terdapat sekira 7.000 tenaga honor dilingkup Pemkot Tangsel yang akan mendapatkan bantuan kesejahteraan.

“Kalau itu fleksibel, bantuan kesejahteraan itu bisa diberikan pada saat hari raya atau misalnya kalau anaknya mau sekolah atau lainnya. Mungkin total sekitar 7.000-an honorer,” terangnya.

Wawang menjelaskan, pihaknya mengalokasikan anggaran sekira Rp 36 miliar untuk memberikan THR kepada seluruh pegawai di lingkup Pemkot Tangsel.

Batas waktu untuk pendistribusian THR sendiri akan dilakukan pada H-10 Idul Fitri hingga maksimal pasca lebaran. “Total keseluruhannya kurang lebih Rp 36 miliar,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo